POPULAR STORIES

Periklindo Dan Dyandra Sebutkan Target Gelaran PEVS 2023

Periklindo dan Dyandra Sebutkan Target Gelaran PEVS 2023 PEVS

KabarOto.com - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) mengaku punya misi besar yang ingin dicapai, bersama Dyandra Promosindo selaku penyelenggara dalam perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Epriklindo akan mempertemukan pelaku bisnis kendaraan listrik dengan pemerintah untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan kendaraan listrik dalam berbagai kegiatan operasional.

“Melalui kesempatan ini saya ingin menggaungkan bahwa banyak peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia,” kata Moeldoko, Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan di Jakarta Selatan (06/04).

Baca Juga: PEVS 2023, Manfaatkan Pameran Dengan Insentif Kendaraan Listrik Dari Pemerintah

Turut hadir pada kesempatan yang sama Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung. Menurutnya, PEVS 2023 merupakan bentuk nyata mendukung Peraturan Presiden (Perpres) nomor 55 tahun 2019, mengenai percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan PEVS yang kedua, ada beberapa hal yang perlu dicatat kenapa kami antusias sekali, karena penjualan kendaraan listrik itu sangat baik pada saat perhelatan IIMS 2023," pungkas Daswar.

Selaku perusahaan penyedia energi listrik satu-satunya di Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN), klaimnya turut memberikan dukungan bagi perkembangan ekosistem elektrik di Indonesia melalui perhelatan PEVS 2023.

Baca Juga: Punya SDM Membanggakan, Head Formula Electric Student Curhat Kegelisahannya Di PEVS 2022

“Kami berharap kita sama-sama bekerja untuk menciptakan ekosistem elektrik, agar kendaraan elektrik semakin diterima oleh masyarakat Indonesia,” tegas Ririn Rachmawardini selaku Executive Vice President Pengembangan Produk Niaga PT PLN (Persero).

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis PEVS 2023 menargetkan lebih dari 30 ribu pengunjung selama 5 hari penyelenggaraan, dengan target kepesertaan lebih dari 80 merek dan target transaksi lebih dari Rp 285 miliar.