Bocoran Facelift Volkswagen Polo Nih

Bocoran Facelift Volkswagen Polo Nih indianautosblog.com

KabarOto.com – Volkswagen sepertinya baru saja melakukan penyegaran pada mobil paling bontotnya yakni Polo. City car keluaran VW ini merupakan salah satu mobil paling kencang dikelasnya, mesin kecil dan tenaga besar jadi salah satu kelebihan yang sulit disaingin oleh rival-rivalnya.

Baru-baru ini ada beberapa spyshot soal facelift dari Polo yang tertangkap di India nih, seperti apa bentuk? Kita lihat yuk!

Dari eksteriornya, Polo mendapatkan beberapa perubahan minor bagian depan. Misalnya bagian gril sekarang sudah menggunakan motif honeycomb dengan garnis krom pada bawahnya, lalu bumper juga menggunakan motif senada gril dan terdapat lekukan sewarna bodi yang menyambung ke bawah sehingga tampilannya terlihat lebih segar ketimbang sebelumnya.

Baca Juga : Profil - Volkswagen Polo 1.2 VRS

Sisi sampingnya, terdapat penambahan side skirt tipis memanjang, berbeda dengan VRS yang modelnya terpisah. Lalu pelek masih menggunakan model palang 10 ukuran 16 inci, namun memiliki finishing abu-abu gelap yang lebih terlihat sporty, berbalut ban berukuran 215/45 R16.

Bagian belakang yang baru adalah spoiler dengan desain add-on mengambang yang lebih keren dan dinamis ketimbang sebelumnya, lalu ada diffuser cukup besar demi aliran angina lebih lancar dari bawah mobil. Yang unik terdapat emblem baru “GT” pada Polo, kemungkinan ada tipe terbaru setelah VRS.

Baca Juga : Profil – Volkswagen Scirocco TSI 1.4 R Line

Jantung mekanis nantinya masih akan dipercayakan pada mesin 1.2 liter seperti VRS. Memiliki konfigurasi 4 silinder segaris, namun bisa menghasilkan tenaga maksimal lebih besar yakni 140 dk, dan 230 Nm. Tenaga tersebut berbeda jauh dengan varian standar Polo yang menghasilkan 105 dk, dan 175 Nm.

Untuk menyalurkan tenaga tersebut ke roda depan, VW menggunakan transmisi kopling ganda DSG 7 percepatan yang terkenal cepat saat mengganti gigi. Akselerasinya, sangat cepat untuk mobil sekelas ini city car, 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 8,7 detik saja.

Tapi sayangnya kita belum mengetahui seperti apa desain interiornya nanti, namun kemungkin masih akan tetap sama dengan sebelumnya, mengingat ini hanya sebuah facelift saja.