POPULAR STORIES

Bocoran Harga BAIC BJ40 Plus Dan X55 II Di Indonesia

Bocoran Harga BAIC BJ40 Plus Dan X55 II di Indonesia BAIC BJ40 Plus (Foto: BAIC/JDI)

KabarOto.com - PT Jio Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor tunggal BAIC di Indonesia akan membawa dua model mobil sebagai langkah awal, yakni BAIC BJ40 Plus dan X55 II.

BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda alias SUV 4X4, dengan model dan disain yang gagah, tampilan yang menarik dan tangguh serta dapat memberikan kesan macho yang sangat kental. Model ini juga telah beberapa kali mengikuti kejuaraan Rally terberat di dunia yaitu Paris-Dakkar.

Sedangkan, BAIC X55 II yang merupakan kendaraan jenis Medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut MAGIC-CORE.

Baca Juga: Mobil BAIC Bakal Dirakit Lokal, Ini Dua Kandidat Assembly-nya

BAIC X55 II

Kisaran Harga BAIC BJ40 Plus Dan BAIC X55 II

Soal harga, kedua model ini didatangkan dari Tiongkok. Hal ini yang membuat harganya cukup fantastis, sebab ada biaya impor yang dibebankan ke konsumen.

"Untuk BAIC BJ40 Plus harganya sekitar Rp 750 hingga Rp 850 juta kurang lebih," ungkap CEO PT JDI, Jonnathan Salim, Kamis (28/3/2024).

Sementara itu, untuk BAIC X55 II memiliki harga lebih affordable, "Sebenarnya harga akan diumumkan saat launching, tapi estimasi saat ini mulai Rp 300 hingga Rp 500 jutaan," jelas Jonnathan.

Baca Juga: Resmi Masuk Indonesia, BAIC Pasarkan Dua Mobil Sekaligus

Harga Lebih Murah 10 Persen Jika Sudah Dirakit Lokal

Saat ini, kedua mobil BAIC berstatus CBU. Nantinya, akan dirakit lokal, bertujuan untuk membuat harganya lebih murah sekitar 10 persen.

"Dari BAIC dan JDI subsidi harga masuknya ke Indonesia. Nanti, kalau sudah CKD harganya tidak terlalu berbeda jauh," tutup Jonnathan.