POPULAR STORIES

Bocoran Mazda6 Generasi Terbaru, Berubah Signifikan

Bocoran Mazda6 Generasi Terbaru, Berubah Signifikan

KabarOto.com – Mazda6 sudah tidak lagi dipasarkan di Amerika Serikat, Namun, pabrikan mobil asal Jepang tengah mempersiapkan penggantinya yang memiliki ubahan radikal.

Generasi penerus Mazda6 yang diprediksi meluncur pada 2023 ini bakal dipersenjatai 2 pilihan mesin dengan penggerak roda belakang. Spesifikasi ini akan menjadi gambaran dari Mazda6 terbaru.

Baca juga: Solusi AutoExe Bikin Mazda6 Estate Makin Sporty

Spesifikasi ini akan menempatkan Mazda6 sebagai pesaing dari BMW Serie 3 dan Mercedes-Benz C-Class yang menjadi kekuatan untuk sedan dengan penggerak roda belakang.

Sedikit bocoran, model Mazda6 terbaru akan memiliki perbedaan yang signifikan dengan model sebelumnya. Di mana, hadirnya bonet yang lebih panjang untuk menyesuaikan konfigurasi mesin baru yang digunakan.

Baca juga: Tampil Jauh Lebih Mewah, Inilah Mazda2 Sunlit Citrus

Dari segi performa, Mazda6 akan dibekali beberapa pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional, turbodiesel dan mesin inovatif Skyactive-X berteknologi spark controlled compression ignition.

Pilihan mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 8 percepatan otomatis dan pilihan versi i-Active all-wheel drive. Bukan hanya itu, Mazda juga dikabarkan akan menghadirkan varian elektrifikasi untuk menekan emisi karbon.