POPULAR STORIES

Bocoran Model Terbaru Genesis GV70 Electrified, Segera Meluncur Di Tiongkok

Bocoran Model Terbaru Genesis GV70 Electrified, Segera Meluncur di Tiongkok Foto : Genesis

KabarOto.com – Genesis GV70 Electrified 2022 dijadwalkan akan meluncur di Guangzhou Auto Show. Namun, merek mobil mewah Hyundai ini belum mengungkap terkait harga resmi SUV listriknya ini.

Genesis Electrified GV70 dikabarkan akan dibekali sepasang motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan tenaga 482 dk dan torsi 700 Nm dalam Mode Boost. Performa ini cukup untuk mendorong SUV melesat 100 km/jam dalam 4,5 detik.

Genesis belum mengungkapkan kapasitas paket baterai untuk mobil listriknya ini, tetapi telah mengonfirmasi akan menggunakan teknologi pengisian multi cepat 400V/800V yang sama seperti GV60 yang lebih kecil dan Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Genesis G80 Jadi Mobil VIP KTT G20 Di Bali Tahun Depan

Pengisian daya listrik ini hanya perlu waktu 18 menit untuk mengisi baterai dari 10 persen hingga 80 persen saat dicolokkan ke pengisi daya cepat 350 kW. Selain itu, Genesis Electrified GV70 dapat menempuh jarak 400 km dalam pengisian daya penuh pada saat pengujian di Korea Selatan.

Seperti model listrik Hyundai dan Genesis lainnya, Electrified GV70 juga dilengkapi fitur Vehicle to Load yang mendukung pengisian daya 3,6 kW, memungkinkan pemilik untuk mencolokkan berbagai peralatan listrik.

Genesis Electrified GV79 dilengkapi dengan Disconnector Actuator System (DAS) yang dapat secara otomatis menghubungkan atau memutuskan motor dan driveshaft tergantung pada kondisi mengemudi. Mode e-Terrain khusus juga telah dikembangkan, seperti halnya Active Noise Control-Road (sistem ANC-R).

Baca juga: Resmi Ditunjuk Sebagai Mobil VIP KTT Bali, Genesis G80 Bakal Dipakai Pejabat RI?

Dari sudut pandang visual, tidak banyak ubahan pada Electrified GV70 dibandingkan dari model standar. Perubahan paling signifikan adalah pemasangan gril G-Matrix yang direvisi yang menampung port pengisian EV tersembunyi. Tidak adanya knalpot membuat bagian belakang terlihat lebih bersih.

Sedangkan, di dalam kabin terdapat ubahan pada pemasangan paddle shifter untuk menyesuaikan pengereman regeneratif, tombol Boost pada roda kemudi, dan penggunaan bahan yang lebih ramah lingkungan.