POPULAR STORIES

Bocoran Penampakan Interior Mercedes-Benz 300 SL Roadster

Bocoran Penampakan Interior Mercedes-Benz 300 SL Roadster

KabarOto.com - Desain interior dari New Mercedes-AMG SL yang akan diluncurkan difokuskan pada pengemudi dengan sistem infotainment MBUX menawarkan beberapa tampilan khusus dan mode berbeda.

Pada edisi terbaru mobil ini, mereka menciptakan campuran geometri analog dan dunia digital, yang mereka sebut hyperanalogue. Contohnya yakni kluster instrumen digital, yang diintegrasikan menjadi visor tiga dimensi.

"Interior New Mercedes-AMG SL memanjakan pengemudi dan penumpang melalui kemewahan yang canggih. New SL menggabungkan tingkat kenyamanan dan kualitas tertinggi pada interiornya, ditambah dengan aksen sporty. New SL adalah ikon kebangkitan untuk era modern," ungkap Philipp Schiemer selaku Chairman of the Board of Management at Mercedes-AMG GmbH.

Baca Juga: Williams Katakan Banyak Kandidat Pengganti George Russell Bila Hengkang Ke Mercedes

Menurut Gorden Wagener selaku Chief Design Officer Daimler Group mengatakan bahwa SL merupakan sebuah ikon dari Mercedes-Benz. "Peluang dan tantangan besar dalam hal desain, karena setiap desainer ingin membuat sebuah ikon," ujarnya.

Kursi belakang meningkatkan kegunaan sehari-hari dan menawarkan ruang untuk orang yang memiliki tinggi badan hingga 1,5 meter. Jika tempat duduk tambahan tidak diperlukan, sebuah penahan pintu dapat melindungi penumpang kursi depan dari draft di bagian belakang leher. Atau kursi baris kedua bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk menampung tas golf.

Berbagai pilihan penutup yang berbeda untuk sports seat atau performance seat (opsional untuk semua varian) dapat dipilih dari kulit nappa single atau two-tone, khususnya kulit nappa style yang elegan dengan jahitan berbentuk diamond, atau kombinasi sporty kulit nappa dengan serat mikro 'dinamica race' dan jahitan bagian atas yang kontras berwarna kuning atau merah.

Baca Juga: Mercedes-AMG GT 4-Door Coupé, Bisa Didandani Konsumen

Adapun layar LCD 12,3 inci pada kluster instrumen diintegrasikan ke dalam pelindung yang diklaim berteknologi tinggi. Ini mencegah pantulan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Layar sentuh multimedia 11,9 inci dalam format portrait dengan posisi top down, dapat diatur secara elektrik ke posisi yang lebih vertikal. Format portrait menawarkan keuntunga terutama untuk navigasi, serta lebih banyak ruang secara ergonomis.