Bocoran Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV, Dibekali 7 Mode Berkendara!

Bocoran Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV, Dibekali 7 Mode Berkendara!

KabarOto.com - Setelah merilis teaser dan memastikan jadwal peluncuran Mitsubishi Outlander PHEV pada Maret 2022. Kini, pabrikan berlogo tiga berlian ini mengungkap beberapa spesifikasi dari calon produk terbarunya tersebut.

Menurut kabar, Mitsubishi Outlander PHEV akan dibekali fitur-fitur canggih, seperti Super-All Wheel Control (S-AWC) yang terlebih dahulu digunakan pada Mitsubishi Lancer Evolution X. Sebagai informasi, S-AWC diklaim sebagai teknologi sistem penggerak All-Wheel Drive paling canggih dari Mitsubishi.

Baca juga: Mitsubishi Triton Edisi 60 Tahun Hadir Di Thailand

Teknologi S-AWC bekerja dengan cara menggabungkan fitur Active Stability Control (ASC), Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Yaw Control (AYC) ke dalam satu sistem yang terintegrasi. Ketiga fitur tersebut berfungsi dalam membagi bias torsi dan pengereman sehingga keempat roda mobil memiliki traksi yang maksimal di berbagai kondisi.

Untuk sistem penggerknya, SUV hybrid ini dibekali sistem penggerak seluruh roda dengan dua motor listrik di gandar depan dan belakang. Pabrikan asal Jepang ini mengatakan bahwa arsitektur ini akan memanfaatkan karakteristik responsif dari motor listrik dan memaksimalkan pembagian tenaga yang disalurkan ke roda depan dan belakang.

Baca juga: Strategi Mitsubishi Cegah Resiko Kerugian Lebih Besar

Dengan kombinasi tersebut, Mitsubishi Outlander PHEV diklaim mampu mengalami peningkatan dalam hal bermanuver, menikung dan pengereman.

Menariknya, Mitsubishi Outlander PHEV akan memiliki 7 mode berkendara yang menyesuaikan kontruksi jalanan yang dilewati. Dari tujuh mode berkendara yang ditawarkan, lima diantaranya adalah Normal, Gravel, Snow, Eco dan Power. Sayangnya, Mitsubihsi belum mengungkap dua mode berkendara lainnya.