POPULAR STORIES

Bocoran Tampilan All New Toyota Corolla Altis Yang Siap Rilis

Bocoran Tampilan All New Toyota Corolla Altis yang Siap Rilis

KabarOto.com – Beberapa minggu lalu ada kabar soal All New Toyota Corolla Altis bakal resmi masuk ke pasar ASEAN melalui Thailand. Sementara di Indonesia, kabarnya akan rilis pada minggu ini, beberapa bocoran mengenai sosok All New Toyota Corolla Altis versi ASEAN pun mencuat.

Dilansir dari Headlightmag, All New Toyota Corolla Altis bakal ditawarkan dalam 3 opsi mesin, setidaknya untuk pasar Thailand. Opsi pertama adallah mesin 1.600 cc berkode 1ZR-FAE dengan teknologi Dual-VVT-i memiliki tenaga maksimal di angka 132 dk dan torsi 159 Nm. Bakal ditawarkan dalam 2 pilihan transmisi, manual 6 percepatan dan CVT. Mesin opsi kedua yaitu 1.800 cc 2ZR-FE Dual VVT-i menghasilkan tenaga 140 dk dan torsi 173 Nm.

Mesin kedua ini yang digunakan untuk Toyota Corolla Altis di Indonesia dan Asean, dan mesin ini ditawarkan dalam opsi transmisi Super CVT-i dengan G AI Shift Control milik Toyota. Nah, untuk mesin ketiga ini adalah mesin berkapasitas 1.800 cc 2XR-FXE Atkinson Cycle Hybrid yang bertenaga 198 dk dan torsi 14 Nm. Mesin ini dipadukan dengan motor listrik bertenaga 72 dk dan torsi 163 Nm, serta baterai Nickel Metal Hydride (Ni-MH) dengan voltase 201,6 Volts.

Baca juga: Toyota Corolla Hatchback Nightshade Edition, Aksesori Warna Gelap Untuk Model 2020

Tidak asing dengan mesin ini? Iyap, mesin dan motor listrik ini juga sama yang diterapkan di Toyota C-HR Hybrid. Varian Hybrid ini akan ditawarkan dalam opsi transmisi E-CVT saja. Informasi lain sejauh ini adalah mengenai varian dan prediksi harga dari All New Toyota Corolla Altis di Thailand.

Untuk opsi mesin 1.600 cc bakal ditawarkan dalam trim J manual dengan prediksi harga kisaran 700 ribu Baht sekitar diatas Rp 317 jutaan, dan varian G automatic dengan prediksi harga 863 ribu Baht atau sekitar Rp 389 Jutaan. Sedangkan varian mesin 1.800 cc hanya akan dijual dalam trim GR Sport CVT saja dengan harga 900 ribu Baht sekitar Rp 407 jutaan.

Baca juga: Sejarah Toyota Corolla Di Indonesia

Tampaknya All New Toyota Corolla Altis bakal mendapatkan treatment ala mobil kencang Toyota dengan memakai bodi kit dari GR Sport. Untuk varian 1.800cc Hybrid, pihak Toyota akan memiliki 3 varian, yaitu Entry, Mid, dan High. Masing-masing dibanderol dengan prediksi antara 944 ribu Baht (Rp 425 Jutaan) hingga 1 jutaan Baht (Rp 450 Jutaan).

Jadi bagaimana untuk Indonesia nanti akan mendapatkan mesin apa? Mari kita tunggu saja dari pihak Toyota Astra Motor. (Rizky Hidayat)