POPULAR STORIES

Toyota Corolla Hatchback Nightshade Edition, Aksesori Warna Gelap Untuk Model 2020

Toyota Corolla Hatchback Nightshade Edition, Aksesori Warna Gelap untuk Model 2020 Foto: Toyota

KabarOto.com – Keren nih, Toyota Amerika memperkenalkan varian aksesori berwarna gelap bernama Nightshade Edition, yang mulai diaplikasikan pada Corolla dan Corolla Hatchback untuk model tahun 2020. Basis produksi varian ini berasal dari Corolla dan Corolla Hatchback trim SE bertransmisi CVT, dan produksinya akan dimulai bulan September tahun 2019.

Selain pada Corolla dan Corolla Hatchback 2020, varian Nightshade akan hadir pada model Toyota lain di antaranya Toyota 4Runner, Camry, Highlander, dan Sienna model tahun 2020.

Baca juga: Sejarah Toyota Corolla Di Indonesia

Dimulai dari Sedan Corolla Nightshade Edition, tampilan eksteriornya hadir dengan 3 pilihan warna eksterior yang elegan yakni Super White, Classic Silver Metallic, dan Black Sand Pearl.

Sesuai dengan tema varian Night Edition, di eksterior depan, beberapa detail aksesori dibuat gelap, misal pada bagian surround gril, bumper, logo Toyota dan headlamp yang diberi efek smoke dengan DRL LED. Di bagian atas, tampilan semakin keren didukung atap dan antena sharkpin yang dibuat hitam.

Baca juga: Test Drive - All New Toyota Camry 2.5 V Dan Hybrid

Bergeser ke samping, tampilan semakin sporty berkat penggunaan warna hitam pada pelek berukuran 18 inci, trim jendela, rumah kaca spion, foot step dan gagang pintu.

Sama seperti di bagian depan dan samping, aksesori juga dibuat hitam di bagian belakang. Seperti pada diffuser yang dibuat lebih rendah, spoiler, bumper, logo Toyota dan emblem Corolla. Namun, untuk sedan Corolla tidak ada perubahan yang dilakukan pada bagian interior kendaraan.

Selain sedan Corolla Nightshade Edition, Toyota juga menambah varian Nightshade edition pada Corolla Hatchback untuk melengkapi line-up mereka. Sama-sama berbasis tipe SE bertransmisi CVT. Tampilan keren didukung aksesori gelap pada eksterior yang sama seperti pada Corolla sedan. Lihat di depan, sama-sama menggunakan bumper warna hitam dan headlamp yang diberi efek smoke.

Baca juga: Test Drive - New Toyota Hilux 4x4 2018

Dibandingkan Corolla sedan, pilihan warna eksterior untuk Corolla Hatchback memiliki pilihan yang lebih banyak, di antaranya Blizzard Pearl, Oxide Bronze, Classic Silver Metallic, Smoked Paprika, dan Blue Flame. Tampilan semakin sporty dengan pilihan atap berwarna hitam untuk model hatchback Nightshade Edition.

Khusus untuk Corolla hatchback Nightshade Edition, interior varian khusus ini mengandalkan bahan fabric warna hitam, membuat kabin kian sporty.

Peningkatan juga berlanjut pada head unit, semua Corolla Hatchback model tahun 2020 termasuk Nightshade Edition hadir semakin canggih dengan disematkannya fitur konektivitas Android Auto dan Apple Carplay, yang menjadi standar pada semua trim, serta layanan SiriusXM® yang bisa dicoba gratis selama kurun waktu tertentu khusus untuk trim SE dan XSE.

Soal akomodasi barang, Corolla Hatchback grade SE memiliki opsi tidak disertakannya ban cadangan untuk ruang kargo yang lebih besar, berkat lantai kargo yang lebih rendah. Opsi ini tersedia mencakup Tire Repair Kit (TRK) sebagai pengganti ban cadangan.

Bagaimana dengan harganya, sedan Corolla Nightshade dibanderol sebesar US$ 22.750 atau sebesar Rp 323 juta, sedangkan untuk Corolla Hatchback Nightshade dibanderol sebesar US$ 22.290 atau sekitar Rp 316 jutaan.

Wah, semoga Toyota Indonesia juga bikin varian ini ya. (Nora Dian Pratama)