POPULAR STORIES

Body Kit Toyota GR86 Racikan Varis Bakal Hadir Di Tokyo Auto Salon 2023

Body Kit Toyota GR86 Racikan Varis Bakal Hadir di Tokyo Auto Salon 2023 Dok : @varis_japan

KabarOto.com - Body kit baru racikan Varis yang merupakan tuner Jepang, dikhususkan untuk Toyota GR86 siap hadir di Tokyo Auto Salon 2023 yang berlangsung pada 13 - 15 Januari 2023.

Untuk ubahan, Varis sebelumnya merilis lebih dulu untuk Subaru BRZ. Namun sekarang mereka membuat versi Toyota GR86 Arising-2, karena memang ada beberapa perbedaan dari tampilan keduanya.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Paket Modifikasi Adventure Di Tokyo Auto Salon 2023

Desainnya dibuat agar lekukannya lebih agresif, lubang intake dibuat dengan ukuran cukup besar untuk memastikan pasokan udara cukup ke mendinginkan radiator, serta tambahan lips demi memberikan efek dinamis. Tidak sampai di sana, kap depan juga diganti memiliki ventilasi pelepas panas.

Kemudian bagian samping, terdapat tambahan over fender yang cukup lebar hingga bisa masuk pelek lebar 11J. Dengan desain fender depan yang punya ventilasi untuk mengurangi hambatan udara, dan lekukan tajam di bagian atasnya supaya lebih dinamis. Serta disematkan juga side skirt di bagian bawahnya.

Baca juga: Toyota GR Tour Tarik Antusias Pengunjung Mal Jakarta

Sementara bagian belakang, Varis menambahkan spoiler GT Wing yang ukurannya cukup besar demi memberikan efek downforce maksimal. Begitu juga diffuser lebih besar untuk mengurangi hambatan angin di kolong mobil.

Soal harga, Varis belum mengumumkan berapa harga satu set body kit ini. Tetapi tampaknya pabrikan Jepang tetap menghadirkan opsional bahan FRP dan karbon agar bisa disesuaikan kebutuhan dan konsep modifikasinya.