POPULAR STORIES

Bodykit Baru Toyota Supra Akan Tampil Di SEMA 2019

Bodykit Baru Toyota Supra akan Tampil di SEMA 2019 Sumber Instagram : @duspeed

KabarOto.com – Toyota Supra terbaru memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya sejak masa akhir produksinya tahun 2002. Menggandeng BMW untuk merealisasikannya, Supra sang JDM legendaris sekarang berbagi platform dengan Z4.

Walau kesan khas JDM-nya hilang, namun hasil kerja sama 2 pabrikan beda negara ini dinilai apik. Desainnya keren, dan performa mumpuni jadi nilai lebih dari Toyota Supra. Baru-baru beredar kabar bahwa akan dibuat sebuah body kit khusus untuk Supra, nantinya mejeng pada ajang SEMA 2019 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat tanggal 5-8 November 2019 mendatang.

Uniknya Supra yang akan dipasangkan bodykit adalah kepunyaan Sam Du, yakni selaku Editor in Chief Super Street. Konsep bodykit-nya sendiri adalah menggunakan overfender, tetapi lebih menampakkan natural look. Sehingga tampilannya tidak terlalu seperti aftermarket, dibuat oleh Evasive Motorsports.

Baca Juga : Mau Pasang Transmisi Manual Di Toyota Supra Terbaru? Ini Biayanya

Desainnya cukup agresif namun masih sopan, seperti penambahan lips besar bahan karbon pada bagian bumper depan, dipermanis lekukan winglet pada setiap ujungnya. Untuk model lampu dan sebagainya semua masih standar, tapi ada ubahan pada kap mesin, sebab sisi samping kap menyatu dengan fender dan harus diperlebar lagi.

Dari sisi samping, spion diganti pakai ala mobil F1, lalu side skirt senada depan berbahan karbon. Asiknya pelek juga diganti, jika pada gambar menggunakan garapan BBS RS2 tidak ada keterangan ukuran pastinya, kemungkinan masih menggunakan ukuran 19 inci. Tetapi sebelumnya, sang owner juga sudah melakukan modifikasi pada sektor kaki-kaki seperti suspensi dari KW Suspension, dan spacer H&R agar tampilan pelek lebih keluar.

Baca Juga : Hanya Tuning ECU Toyota Supra Jadi 420 Dk

Dari sisi belakang, ada penambahan ducktail karbon serta GT Wing berbehan karbon, membuatnya sekilas seperti spoiler ala RWB yah sob.

Sebenarnya dalam perkenalan bodykit ini tidak ada mengubah sama sekali dari sektor mesin maupun panel interior. Namun sang Owner mengganti jok bawaannya dengan 1 pasang jok bucket seat Recaro Pro Racer SPA berbahan karbon kevlar, dan tentunya jok ini sangat ringan karena hanya sekitar 6 kg saja per joknya.

Jika Sobat KabarOto berencana untuk mendatangi SEMA 2019 mendatang, mobil ini akan mejeng di booth Eneos, dan juga Super segera melakoni debut balapnya pada Lap Battle di Buttonwillow.