POPULAR STORIES

Bohlam Halogen Masih Jadi Primadona Bikers Jawa Tengah Dan Yogyakarta

Bohlam Halogen Masih Jadi Primadona Bikers Jawa Tengah dan Yogyakarta Autovision

KabarOto.com - Tak bisa dipungkiri jika bohlam jenis Halogen sampai saat ini masih menjadi bohlam yang banyak diaplikasi pada kendaraan roda dua. Apalagi untuk kendaraan dengan tahun produksi hingga lima tahun ke belakang.

Banyak diminati, bohlam Halogen masih memiliki berbagai keunggulan, seperti teknologi yang sederhana dan biaya yang terjangkau. Siklus Halogen yang menjaga permukaan bohlam tetap bening dan menjaga kestabilan warna cahaya yang dihasilkan.

Selain itu, bohlam Halogen memiliki pancaran daya terang yang lebih baik ketimbang lampu bohlam biasa. Paling menarik, bohlam jenis ini memiliki filamen dengan efisiensi yang baik serta mudah dalam perawatan dan penggantian.

“Seperti produk kami yakni Superbeam. Lampu jenis Halogen ini memiliki kualitas yang setara standar pabrikan kendaraan, berkualitas tinggi, dengan kaca kuarsa dari Schott Jerman, anti UV, tahan guncangan dan memiliki umur yang panjang,” terang Lily Hernawan, Direktur Sampurna Part Niaga, distributor produk Autovision di Indonesia.

Menurutnya, warna cahaya yang dihasilkan bohlam Halogen idealnya antara 3000 Kelvin (kuning) hingga 5.000 Kelvin (putih). Perbedaan cahaya berpengaruh terhadap visibilitas. Maksudnya warna cahaya rendah (kuning), baik digunakan untuk cuaca hujan atau berkabut.

Karena sifat cahaya warna kuning yang mampu menembus hujan dan kabut. Sebaliknya, warna cahaya tinggi (putih) memberikan kesan elegan namun kurang baik dipakai saat hujan dan berkabut.

Baca Juga: Honda Accord Jadi Jawara Autovision AutoLightUp Contest Di Pekanbaru

Nah, bicara tren lampu roda dua di kota Semarang, Jawa Tengah, masih didominasi dengan lampu jenis Halogen dan LED. Seperti yang diutarakan oleh David selaku pemilik workshop Nusa Indah sekaligus Authorized Dealer Autovision sekaligus owner dari CV Karunia Jaya Nusantara (KJN) selaku distributor lampu Autovision di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Autovision Superbeam Crystal Clear menjadi produk paling favorit bagi pengendara roda dua. Alasannya, banyak para bikers yang jatuh hati karena memiliki kualitas yang baik serta harga yang relatif terjangkau,” jelas David kembali.

Sedangkan produk Autovision favorit berikutnya yakni varian LED RZ1 yang telah diluncurkan resmi pada April 2019 silam. Autovision LED RZ1 dapat digunakan semua sepeda motor yang menggunakan headlamp berkode P15d25-1. Kode tersebut biasanya digunakan sepeda motor jenis bebek dan skutik.

"Untuk produk LED RZ1 memiliki daya pendar 155% lebih terang dari lampu standar. Alasannya, lantaran LED RZ1 diperkuat hingga 700 lumen, ketimbang lampu biasa yang dibekali hanya 450 lumen,” tambah Lily kembali.

LED RZ1 dikemas dengan cahaya putih 5.700 Kelvin dengan membutuhkan daya listrik hanya sekitar 7 watt saja, plus memiliki usia pakai yang lebih dari 20.000 jam penggunaan.