POPULAR STORIES

Booth Hyundai Di IIMS Dibangun Dari Sisa Bahan Pabrik

Booth Hyundai di IIMS Dibangun dari Sisa Bahan Pabrik Booth Hyundai di IIMS 2023 (Foto: Kabaroto/Hyundai)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memanfaatkan 70 persen sisa bahan dari pabrik untuk membangun Hyundai Sustainable Space di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlokasi di Hall D, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Melalui Hyundai Sustainable Space, Hyundai ingin "menghidupkan kembali" sisa bahan dari pabrik dengan menciptakan ruang pameran yang unik sebagai kontribusi nyata Hyundai dalam upaya memperbaiki lingkungan.

Baca juga: Hyundai Serahkan 5 Unit Stargazer Ke Pemenang Hyundai StarHunter

Menggunakan bahan kardus

Berdirinya sustainable booth seluas 1.350 m2 ini menjadi tempat bagi Hyundai untuk menyapa dan memperlihatkan produk dan program unggulan di IIMS 2023. Dibangun menggunakan sisa bahan dari pabrik di antaranya:

  • Pallet plastik dan kayu: material berbahan kaku yang biasa digunakan sebagai landasan berbagai barang selama proses pemindahan tersebut dimanfaatkan sebagai lantai dan panggung Hyundai.

  • Kardus bekas: Hyundai memanfaatkan kardus bekas setebal 12mm untuk melapisi permukaan dinding booth.

  • Waferboard atau oriented strand board (OSB): papan yang terbuat dari sisa potongan kayu ini digunakan untuk mempercantik dekorasi pada lantai booth.

  • Scaffolding: Melakukan sesuatu yang berbeda, Hyundai memanfaatkan scaffolding sebagai dinding booth yang dipadupadankan dengan mesh/jaring tembus pandang.

Baca juga: Ini Perbedaan Hyundai Creta Dynamic Black Edition

Bahan daur ulang ini akan digunakan untuk pameran Hyundai selanjutnya

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Melalui Hyundai Sustainable Space, kami mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih jauh lagi berbagai langkah konkret yang telah Hyundai lakukan untuk memberikan dampak bagi masa depan yang berkelanjutan."

Sebelum menghadirkan Hyundai Sustainable Space, langkah serupa juga pernah dilakukan HMID dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Hyundai berkolaborasi dengan Plana untuk membangun Sustainability Area di booth menggunakan material bangunan dari proses daur ulang plastik dan gabah kayu.