POPULAR STORIES

Ini Perbedaan Hyundai Creta Dynamic Black Edition

Ini Perbedaan Hyundai Creta Dynamic Black Edition Hyundai Creta Dynamic Black Edition.

KabarOto.com - Hyundai merilis varian baru yakni Creta Dynamic Black Edition yang memberikan nuansa lebih gelap, sehingga memberikan kesan sporty dari SUV ini. Lalu apa pembeda utamanya? Yuk kita bahas.

Pertama dari tampilan eksterior, Creta Dynamic Black Edition hampir sama seperti versi Prime, karena sudah dilengkapi bodykit. Namun bedanya aksen silver yang jadi standar, diganti menjadi warna hitam. Baik di aksen bumper depan, garnis di sisi pilar bodi, dan bumper belakang semua hitam.

Bagian LED DRL juga masih mirip seperti standarnya, lalu lampu utama menggunakan lampu LED multireflektor, serta bagian stoplamp juga sudah memakai LED combination lamp.

Baca Juga : Hyundai Creta Dynamic Black Edition Hadir Di IIMS 2023

Selain itu, beberapa bagian lainnya ialah logo Hyundai di depan dibuat black chrome, roof rail hitam doff, pilar hitam glossy. Hingga pelek 17 inci model kipas finishing hitam glossy, dibalut ban Goodyear Assurance Triplemax 2 ukuran 215/60 R17.

Masuk ke bagian hampir semuanya sama seperti tipe Trend, dengan spidometer masih model analog dikombinasi layar MID. Lalu heaunit sama dengan tipe teratas sudah terkoneksi Android Auto dan Apple Carplay, serta pengaturan AC sudah auto komplet pengaturan arah semburan, dan kecepatan angin. Jok dan setir telah dibalut bahan kulit, namun belum ada fitur pendingin jok.

Creta dibekali mesin empat silinder segaris Smartstream 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 115 dk pada 6.300 rpm dan 143 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis IVT.

Baca Juga : Hyundai Hadirkan Program Aftersales Menarik Untuk Konsumen Di IIMS 2023

Pemilik Creta nantinya mendapat program Hyundai Owner Assurance Program yang tentunya sangat menguntungkan mulai dari Car Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi sama jika mobil Creta, atau Stargazer mengalami tingkat kerusakan minimal 65% dan lebih memudahkan pelanggan karena sebelumnya tingkat kerusakan yang ditetapkan minimal 75%.

Resale Value Guarantee menjadi manfaat lainnya yang ditawarkan Hyundai Owner Assurance Program. Manfaat ini memberikan jaminan harga jual kembali untuk Creta, dan Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun di tahun ketiga kepemilikan.

Customer Protection Program yang menyediakan jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi, dan penumpang jika terjadi kecelakaan. Serta Payment Protection Program untuk memberi pelanggan jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance bila terjadi kecelakaan.

Terbaru ada Tire Protection Program yakni untuk memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe, dan ukuran yang sama bagi pelanggan.

Soal harga, Hyundai Creta Black Edition dibanderol Rp 350 juta OTR Jakarta. Dengan garansi mobil 4 tahun atau 100.000 km, gratis sparepart 4 tahun atau 60.000 km, serta gratis jasa hingga 5 tahun atau 75.000 km.