POPULAR STORIES

Varian Baru Hyundai Creta Alpha Tampil Lebih Gagah Di IIMS 2024

Varian Baru Hyundai Creta Alpha Tampil Lebih Gagah di IIMS 2024 Hyundai Creta Alpha tampil lebih gagah. (Foto : Deddy/KabarOto).

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis edisi terbaru dari Hyundai Creta Alpha, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Hyundai Creta Alpha dibanderol sekitar Rp 421 jutaan untuk OTR Jakarta.

Hyundai Creta Alpha hadir dengan kemasan yang lebih sporty, dan eksklusif, misalnya dari warna eksterior, serta bagian interior menggunakan balutan kulit. “Creta Alpha menawarkan pilihan warna matte yang tentunya dilengkapi desain modern dan fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya,” ujar Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Baca Juga : All New Hyundai Kona Electric Sudah Bisa Dipesan, Harga Belum Diumumkan

Varian Alpha tersedia dalam tiga opsi warna bodi yang menarik, yakni Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte. Kehadirannya meningkatkan kesan gagah dan elegan sebagai bagian dari rangkaian mobil yang dipamerkan dalam acara IIMS 2024.

Pilihan warna baru ini pun menjadikan Hyundai Creta Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte. Selain itu pada bagian atap, roof rail, door handle, skid plate, pillar C garnis, hingga body kit mengusung konsep monokrom sehingga memberikan profil yang lebih sporty.

Pada bagian interior juga menggunakan warna hitam dengan jahitan dan aksen, di beberapa bagian berwarna merah. Tidak sampai sana varian Alpha dari Hyundai Creta hadir dengan Door Spot Lamp dengan Alpha Logo yang terkesan eksklusif, bordir emblem baru pada bagian karpet, dan jok depan.

Baca Juga : Bisa Jadi Koleksi, Hyundai Ioniq 5 Batik Dibanderol Rp 990 Juta

Hyundai Creta Alpha menerapkan mesin Smartstream 4 silinder 1.500 cc yang mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan memberikan tenaga maksimum hingga 115 dk pada 6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm pada 4.500 rpm, dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT).

Fitur Hyundai SmartSense pun disematkan untuk memberikan rasa aman meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberi peringatan jika ada potensi tabrakan dari depan. Hyundai Creta Alpha juga memiliki fitur lain seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang memonitor dan memperingati pengendara akan bahaya benturan di blind spot area berguna saat parkir paralel. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) turut hadir membantu pengguna untuk mendeteksi objek atau kendaraan lain yang mendekat ketika mobil akan melaju mundur.

Selain itu, terdapat Lane Following Assist (LFA) yang membantu pengendara untuk tetap berada di jalur aman dan Lane Keeping Assist (LKA) yang memberi peringatan ketika kendaraan melenceng dari jalur yang seharusnya. Hyundai Creta Alpha juga dilengkapi Driver Attention Warning (DAW) yang mampu menilai dan menganalisa cara mengemudi pengguna, dan Safe Exit Warning (SEW) untuk memonitor area blind spot agar penumpang bisa turun dengan lebih aman.