POPULAR STORIES

Bos Aprilia Incar Pembalap Ducati Lonovo Enea Bastianini

Bos Aprilia Incar Pembalap Ducati Lonovo Enea Bastianini Enea banyak mengalami cedera di MotoGP 2023 (Foto: X Bestia23)

KabarOto.com - Belum juga dimulai MotoGP 2024. tapi bursa transfer pembalap sudah mulai memanas. Di mana, Aprilia dikabarkan tengah mengincar Enea Bastianini untuk musim selanjutnya.

Diketahui, Bastianini merupakan salah satu pembalap bertalenta di MotoGP. Tampil bagus bersama Gresini Racing di tahun 2022, dirinya langsung direkrut Ducati Lenovo di tahun lalu. Sayang, lebih banyak absen karena cedera.

"Saya rasa semua orang tahu, Enea merupakan salah satu pembalap yang saya sukai. Carlo Pernat, manajernya, tahu betul bahwa berkat saya, dia mencapai hasil tertenu dalam negosiasi dengan Ducati," ungkap CEO Aprilia, Massimo Rivola.

Baca Juga: Puja Puji Pembalap MotoGP Atas Performa Pedro Acosta, Calon Pembalap Hebat!

Enea Bastianini melanjutkan musim MotoGP 2024 bersama Ducati Lenovo

Selain itu, Rivola sendiri bermimpi memiliki pembalapa Italia di garasinya. Sebab, Aprilia adalah merek Italia, jika bisa naik dengan pembalap Italia dan motor Italia akan memberikan kesan bagus.

"Pembalap Italia akan berguna untuk kami. Entah itu Enea atau yang lain, masih terlalu awal untuk mengatakannya. Tapi, bisa menang dengan pembalap dan motor Italia, itu akan memberikan kesan bagus," tambah Rivola.

Baca Juga: Alex Rins Bandingkan Motor Suzuki Dan Yamaha Di MotoGP

Pada MotoGP 2024, Aprilia diperkuat oleh empat pembalap, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tim Aprilia Racing, serta Miguel Oliveira dan Raul Fernandez di tim satelit Trackhouse Racing.

"Saya dengan dua, atau empat pembalap yang kami miliki saat ini. Tiga bulan pertama akan sulit bagi pasar pembalap, tapi kami akan melakukannya dengan tenang," pugkas Rivola.