POPULAR STORIES

Bos Ducati Kejar Kontrak Baru Untuk Francesco Bagnaia

Bos Ducati Kejar Kontrak Baru untuk Francesco Bagnaia Francesco Bagnaia kejar juara dunia MotoGP yang ketiga kalinya. (Foto: MotoGP/Ducati)

KabarOto.com - Bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna tengah berupaya memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia hingga musim MotoGP 2025.

Melansir laman La Gazzetta dello Sport, Dall'Igna mengungkapkan Ducati akan mengejar tanda tangan Bagnaia sebelum seri pembuka musim ini di Qatar.

"Apakah dia (Bagnaia) akan memperbaruhi kontrak sebelum Qatar? Itulah tujuannya, meskipun kontrak juara dunia dua kali itu selalu rumit," ungkap Gigi.

Baca Juga: MotoGP Seri Argentina 2024 Resmi Dibatalkan, Ini Kendalanya!

Juara bertahan MotoGP dalam dua tahun terakhir menyisakan kontrak hingga akhir musim ini bersama Ducati. Pecco sendiri bisa bebas menentukan tim mana yang akan dia bela musim depan. Kini, dirinya masih fokus mengejar gelar treble winner kejuaraan MotoGP.

Pembalap Ducati Lenovo di MotoGP 2024

Gigi juga menyoroti kondisi yang ada di dalam pabrikan Ducati dengan adanya duet Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia. Bastianini bergabung dengan tim pabrikan sejak musim lalu, sebelumnya dia membela Gresini Racing.

Bastianini mengalami cedera pada awal musim 2023 yang membuat performanya tidak maksimal. Namun, dia berhasil menyumbangkan kemenangan saat berlaga di MotoGP Malaysia musim lalu.

"Saya melihat Bastianini lebih tenang dibandingkan musim lalu," ungkap Gigi.

Baca Juga: Tim Red Bull GasGas Tech3 Rilis Motor Balap MotoGP 2024

Mengenai kehadirannya Marc Marquez ke Gresini Racing, Gigi juga melihat sikap rendah hati yang diperlihatkan oleh juara dunia delapan kali setelah kepergiannya dari Honda.

"Ini menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang cerdas," terangnya.

Musim MotoGP 2024 semakin penuh tantangan karena terdapatnya peraturan baru pada akhir tahun lalu.

"Sekarang kami sedikit kalah dengan rival kami. Mereka akan memiliki lebih banyak konsesi dan kemungkinan untuk mengembangkan motor lebih jauh selama musim ini," ungkapnya.