POPULAR STORIES

Bos Ducati Ungkap Gap Desmosedici GP24 Dan GP23 Jauh Berbeda

Bos Ducati Ungkap Gap Desmosedici GP24 Dan GP23 Jauh Berbeda Francesco Bagnaia akan menggunakan Ducati Desmosedici GP24 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna mengungkapkan motor Ducati Desmosedici GP23 dan Desmosedici GP24 akan memiliki perbedaan yang signifikan. Di mana, pada dua musim lalu keduanya tidak terlalu berbeda, sehingga dapat tampil kompetitif.

Perlu diketahui, pada MotoGP 2024, tim Ducati Lenovo dan Pramac Racing akan menggunakan motor spek pabrikan Desmosedici GP24, sedangkan Gresini Racing dan Enduro VR46 menggunakan Desmosedici GP23, yang setahun lebih tua.

Menurut Gigi, Desmosedici GP24 akan memiliki gap yang cukup tinggi dibandingkan Desmosedici GP23. Jadi jangan heran, jika nantinya GP23 tidak cukup kompetitif.

Baca Juga: Spesifikasi KTM RC 250 R, Motor Veda Ega Di Red Bull MotoGP Rookies 2024

Marco Bezzecchi akan menggunakan Desmosedici GP23

"Kami memiliki masalah karena kami tidak melakukan banyak pengujian selama musim dingin untuk menyiapkan semua suku cadang baru. Kami melakukan kesalahan masa lalu, karena terlalu banyak melakukan pengembangan pada motor," ungkap Gigi dikutip dari Crash.

Gigi menambahkan bahwa di tahun 2024 kami akan melakukan sesuatu yang ekstra. Jadi pada musim depan, perbedaan antara motor pabrikan dan motor sebelumnya akan jauh berbeda.

Baca Juga: Target Jorge Martin Di MotoGP 2025 Ke Ducati Lenovo, Jika Tidak Akan Hengkang

Sementara itu, Marco Bezzecchi yang membela Enduro VR46 mengungkapkan bahwa motor Ducati spek pabrikan akan memilki sesuatu yang lebih tinggi musim depan. Artinya, Marc Marquez akan sulit mengimbangi Francesco Bagnaia yang menggunakan GP24.

"Tim pabrikan akan memilki sesuatu yang ekstra, sebagaimana mestinya. Pada akhirnya mereka akan mewakili merek Ducati. Motornya akan dibuat lebih sempurna dan tak terkalahkan," ungkap Bezzecchi.