POPULAR STORIES

Bos KTM Ungkap Rahasia Dibalik Kemenangan MotoGP Brno

Bos KTM Ungkap Rahasia dibalik Kemenangan MotoGP Brno

KabarOto.com – Pada ajang MotoGP Brno, Ceko pada hari Minggu (9/8) lalu, tim Red Bull KTM Factory Racing beserta pembalapnya Brad Binder berhasil meraih podium pertama. Pada balapan tersebut, Binder menjadi pembalap pertama Afrika Selatan bersama KTM berhasil menjuarai seri MotoGP.

Menanggapi hasil kemenangan tersebut, Pit Beirer selakuk Direktur KTM Motorsport memberikan rahasia suksesnya. Menurutnya, keputusan mengakhiri kontrak dengan Johann Zarco dan membawa Binder ke MotoGP dan hadirnya Dani Pedrosa menjadi beberapa faktor kemenangan.

Baca Juga : MotoGP Portugal 2020 Resmi Menjadi Penutup Balapan Tahun Ini

“Beberapa faktor ini menjadi kemenangan benar-benar gila. Mungkin karena faktor motor dengan setting-an tepat, dan pembalap dalam suasana hati yang baik. Hari ini luar biasa! Sukses yang fantastis,” ungkap Beirer melalui pernyataan resmi.

Selain motor, peran Dani Pedrosa yang ikut menjadi test rider membantu pengembangan motor RC16. Seperti yang Sobat KabarOto ketahui, Dani Pedrosa memutuskan pensiun pada musim 2018.

Bersama KTM, Pedrosa melalukan ubahan pada motor RC16 tersebut. Ubahan yang dilakukan salah satunya adalah mengganti sasis yang sebelumnya multitubular menjadi hybrid.

“Sejak saya mulai menguji coba, motor telah meningkat dan kami membuat beberapa perubahan. Yang membuat pembalap KTM lainnya menyukainya dan sesuai dengan gaya berkendara yang berbeda dan itu sangat penting,” tutup Pedrosa.

Awalnya kebersamaan Pedrosa dengan KTM tidak begitu lancar, karena sang pembalap harus menjalani proses pemulihan cedera. Namun, setelah mulai bekerja seluruh orang di KTM takjub dengan totalitas sang juara dunia 3 kali ini.

Pedorsa tidak meremehkan pekerjaannya dan seolah memberikan seluruh pengetahuannya, dengan metode yang berbeda dari yang dipakai oleh tim Mattighofen sebelumnya. Dengan kemenangan ini, Pedrosa menerima banyak pujian dari berbagai kalangan.