POPULAR STORIES

Bosan Di Honda, Marquez Bakal Hijrah Ke Ducati?

Bosan di Honda, Marquez Bakal Hijrah ke Ducati? Marc Marquez (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com- Masa depan Marc Marquez bersama Repsol Honda diyakini akan segera berakhir, meski pembalap Spanyol itu baru saja memperpanjang kontraknya hingga dua musim ke depan. Komentar itu diungkapkan secara langsung oleh pengamat MotoGP, Carlos Penat kepada Tuttomotoriweb.

Carlos Penat bahkan optimis Marquez bakal segera menunggangi motor Desmocedici setelah kontraknya bersama Repsol Honda habis. Keinginan The Baby Alien untuk berjaya dengan motor selain Honda menjadi alasan utama mengapa kemungkinan itu bisa terjadi.

Baca Juga: Monster Energy Sokong Yamaha Di MotoGP 2019

Rumor kepindahan Marquez ke Ducati bahkan sudah muncul sejak dua tahun lalu. Pabrikan asal Italia itu sebelumnya ngotot ingin mendatangkan Marquez, sebelum akhirnya merekrut Jorge Lorenzo pada akhir musim 2016.

"Setelah kontraknya habis bersama Honda, tujuan Marquez selanjutnya adalah Ducati," ujar Pernat.

Baca Juga: Lorenzo-Petrucci Saling Sindir Soal Insiden Di MotoGP Jerman

"Kemungkinan itu sangat besar. Saya optimis, bahkan sejak saat saya menulis ini," sambung Manajer rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone tersebut.

Meski baru berusia 25 tahun, Marquez sudah memenangi enam gelar juara dunia grand prix, empat diantaranya di kelas MotoGP. Saat ini ia memimpin puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 165 poin. - (Tri Wahyu Andika)