Monster Energy Sokong Yamaha Di MotoGP 2019

Monster Energy Sokong Yamaha di MotoGP 2019 Maverick Vinales (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com- Yamaha telah resmi mengumumkan Monster Energy sebagai sponsor utama tim pabrikan mereka di ajang MotoGP 2019 mendatang. Produsen minuman berenergy itu akan menggantikan posisi Movistar yang telah mendukung tim Iwata sejak 2014. Dengan ini, nama tim akan berubah menjadi 'Monster Energy Yamaha MotoGP Team' tahun depan.

Kendati belum dipastikan, kontrak ini akan mengubah warna utama motor YZR-M1 yang sebelumnya biru tua menjadi hitam, serupa seperti milik tim satelit Tech3 saat ini.

"Kami senang telah mencapai persetujuan dengan Monster Energy sebagai sponsor utama dari tim pabrikan kami," ujar Lin Jarvis selaku bos Yamaha MotoGP, sebagaimana dilansir GP.one.

Baca Juga: Lorenzo-Petrucci Saling Sindir Soal Insiden Di MotoGP Jerman

Jarvis pun mengatakan, "Kemitraan baru ini akan memberi Monster Energy eksistensi lebih di kategori MotoGP, aktifitas puncak kejuaraan balap motor. Monster Energy sebagai merek yang sangat dinamis dan sangat efektif di seluruh dunia, kami berharap kolaborasi ini akan semakin meningkatkan eksposur kedua merek, dan memberikan kami platform bagus untuk kegiatan pemasaran," imbuhnya.

Sementara Chairman dan CEO Monster Energy, Rodney Sacks menuturkan, "Dengan bangga kami mengumumkan bab selanjutnya dari asosiasi jangka panjang Monster Energy dengan MotoGP, yang akan berlabuh dengan aliansi kami bersama tim pabrikan Yamaha MotoGP," katanya.

Baca Juga: Rossi: MotoGP Jerman Jadi Balapan Terbaik Saya

"Telah membagi hasrat kami untuk olahraga ini dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow, serta Johann Zarco, serta keluarga Yamaha selama beberapa tahun; prospek pengembangan hubungan kami dengan tim adalah sesuatu yang membuat kami amat bersemangat," tutup Sacks.