POPULAR STORIES

Bosan TE37, Jajal Model Baru Rays NE24

Bosan TE37, Jajal Model Baru Rays NE24

KabarOto.com – Volk Rays, pabrikan produsen pelek aftermarket yang sudah sangat terkenal di kalangan petrolhead. Bahkan salah satu modelnya dijuluki sebagai ‘pelek tidak pernah salah’, yakni TE37. Namun Rays bukan melulu soal TE37, ada model lain seperti CE28, RE30, ZE40 dan sebagainya. Generasi paling barunya saat ini adalah NE24.

Rays merilis NE24 yang dikatakan sebagai pelek generasi terbaru saat ini. Pelek tersebut merupakan hasil pengembangan selama tujuh tahun, dan seperti biasa ada unsur di balik namanya. Di mana N merupakan interpretasi dari balap Grup N, lalu E adalah evolusi, sama seperti TE, CE dan lainnya.

Baca Juga : Bentley Mulsanne Grand Limousine Gagal Dipinang Sultan Arab, Minat?

NE24 memiliki model palang 2X4, desain ini akan memangkas bobot yang cukup banyak ketimbang pelek bawaan mobil. Serta desain palang melebar di bagian ujung bukan semata-mata estetika, namun memastikan konstruksi jadi lebih kokoh.

Seperti biasanya, pelek Rays menggunakan metode forged atau ditempa dalam pembuatannya, sehingga material bisa lebih padat, ringan dan pastinya kuat sesuai standar JWL+R Spec2 dan VIA. Lalu demi menjamin keaslian, Rays memakai teknologi AMT, yang bertugas membuat ukiran di pelek menuliskan Volk Racing NE24, Made in Japan, dan lainnya.

Secara eksklusif pelek ini hanya dibuat ukuran 18 inci, dengan ukuran PCD tersedia untuk mobil Jepang dan Eropa seperti 5x100, 5x114, 5x112, dan 5x120. Untuk spesifikasi Jepang ada lebar 7.5 hingga 12, sementara Eropa 7.5 hingga 10.5.

Baca Juga : Karya Novitec Terbaru Di Ferrari 812 GTS, Hanya 8 Unit!

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni Shining Black Metal dan Matte Gun Black. Dalam pembeliannya kalian sudah mendapat pentil, namun belum center cap. Soal harga mulai dari 75.000 hingga 86.000 Yen per pelek atau Rp 9,8 hingga 11,2 jutaan.