POPULAR STORIES

Karya Novitec Terbaru Di Ferrari 812 GTS, Hanya 8 Unit!

Karya Novitec Terbaru di Ferrari 812 GTS, Hanya 8 Unit!

KabarOto.com - Rumah modifikasi Novitec asal Jerman suguhkan ubahan indah untuk penggemar modifikasi ekstrem. Kali ini disajikan dari basis Ferrari 812 GTS, konsumen yang tertarik dibatasi 18 unit pesanan saja!

Setiap karya Novitec memang spektakuler di supercar. Nah, kali ini punya label sendiri untuk Ferrari 812 GTS yakni Novitec N-Largo. Adapun di mobil beratap terbuka dengan mesin V12 ini N-Largo memastikan mobil akan melebar hingga total 2.110 mm.

Baca juga: Novitec Berikan Sentuhan Peningkatan Performa Ferrari SF90 Stradale

Ferrari 812 GTS dan Novitec N-Largo



Meski menjadikannya terlihat pipih dan lebar, Novitec menjamin Ferrari 812 GTS bisa tetap membelah udara dengan baik, berkat lewati pengujian terowongan udara. Di atara fender depan dan belakang yang kini kian lebar, dipadukan pelek Novitec NF 10 NL hi-tech forged berukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang.

Ban performa tinggi berukuran 335/25 ZR22 dipasangkan di pelek belakang ukuran 12,5Jx22 inci. Ban depan ukuran 275/30 ZR21 membalut pelek diameter 10Jx21 inci.

0-100 kpj hanya perlu 2,8 detik



Tatanan desain N-Largo memang cukup memikat mata, namun tetap menjamin bahwa mobil ini menjadi yang terkencang dengan atap terbuka. Melesat 0-100 kpj bisa bubuhkan waktu 2,8 detik, sedangkan kecepatan tertingginya 345 kpj. Bila ini lebih mantap lagi Novitec juga sajikan suspensi sport dengan sistem front lift.

Oh iya, membicarakan material yang pakai N-Largo merupakan bahan serba ringan karbon. Novitec mengabarkan bahwa ada sekitar 14 cm membuat mobil ini kian lebar, sedangkan di bagian depan lebih lebar 7 cm.



N-Largo juga pamer versi karbon kasat mata di kap mesin, spion luar dan bagian lampu rem serta detail sporty lainnya. Seperti mobil balap Formula 1, versi widebody memiliki bilah vertikal di bagian depan dan belakang roda, guna mengarahkan aliran udara lebih lancar ke buritan.

Diffuser berbahan karbon yang ditempatkan di belakang, terpasang indah dengan empat buah pipa berdiameter 110 mm Novitec Sports Exhaust System.

Baca juga: Ferrari Tributo Racikan Novitec, Semakin Buas



Novitec memastikan setelah memakai jubah N-Largo, Ferrari 812 GTS kini lebih rebah 35 mm. Hal ini berkat pula penggunaan pegas sport spesial. Adanya front-lift system memungkinkan menghindari 'speed trap' yang tinggi, sistem hidrauik ini bisa menambah tinggi 40 mm hanya sekali sentuh di kokpit.



Perihal mesin 6.500 cc V12, Novitec menyatakan tak melakukan ubahan radikal. Total tenaga N-Largo Ferrari 812 GTS ini 840 dk pada 8.750 rpm dan torsinya 751 Nm pada 7.300 rpm. Hanya melibatkan spesialis knalpot yang membuat tendangan tenaganya bertambah 40 dk. Bahkan banyak versi yang disajikan Novitec, ada katup untuk membuat suara galak, termasuk piihan lapisan emas murni di knalpot.