Novitec Berikan Sentuhan Peningkatan Performa Ferrari SF90 Stradale

Novitec Berikan Sentuhan Peningkatan Performa Ferrari SF90 Stradale

KabarOto.com – Berbicara soal peningkatan kinerja performa mobil, nama Novitec memang tidak terdengar asing, mulai dari Lamborghini, McLaren hingga Ferrari pernah digarap oleh tuner asal Jerman tersebut.

Proyek pengembangan kali ini adalah Ferrari SF90 Stradale. Supercar tersebut akan upgrade berfokus pada sektor performanya, serta sedikit untuk bagian tampilannya.

Baca juga: Ferrari Tributo Racikan Novitec, Semakin Buas

Berbekal mesin standar tidak pelan, yakni V8 twin turbo berkapasitas 3.990 cc, memuntahkan tenaga meksimal sebesar 769 dk dan torsi sebesar 800 Nm. Disokong pula dengan 3 motor listrik, turunan teknologi aplikasi dari Formula 1 yang dikenal sebagai MGUK (Motor Generator Unit Kinetic). Mampu menghasilkan tenaga 217 dk, sehingga SF90 Stradale total tenaga maksimalnya sebesar 986 dk.

Namun jika dirasa angka tersebut masih kurang. Novitec siap meningkatnya menjadi 1.033 dk, sementara torsi mencapai puncaknya pada 858 Nm. Itu semua berkat penggantian sistem pembuangan. Bahannya pun menggunakan baja anti karat, atau inconel, serta jika mau lebih mewah ada inconel yang dilapis emas. Finishing-nya menggunakan muffler tip karbon.

Baca juga: Novitec Garap Ferrari Monza SP1, Makin Galak!

Tidak ada ubahan pada tampilan bodi, dan kabarnya Novitec akan mengeluarkannya nanti. Hanya saja mereka memberikan satu set pelek baru ukuran 20 inci dan 21 inci finishing Bronze, dibalut ban Pirelli P-Zero, serta suspensi lebih pendek agar lebih asyik diajak bermanuver.