POPULAR STORIES

Bosan Tutup Pentil Biasa Saja? Coba Lirik Karya Lokal Unik Ini

Bosan Tutup Pentil Biasa saja? Coba Lirik Karya Lokal Unik Ini

KabarOto.com - Tutup pentil atau valve cap untuk ban kendaraan roda dua dan roda empat memang terlihat monoton, memang produsennya sengaja membuat sesuai standarisasi dari pabrikan.

Nah, buat Sobat KabarOto yang bosan dengan hal tersebut, bisa lirik karya Nova Tigabelas (NF13) yang bermarkas di kawasan Bambu Apus, Tangerang Selatan. Selain bentuknya unik, varian yang ditawarkan pun relatif banyak.

Baca juga: Inilah Tata Cara Touring Buatan Ikatan Motor Indonesia

"Ada yang bentuknya sepatu kets 2 macam, tangan monster, helm dan lain-lain. Kita jual satu paket isinya sepasang atau 2 buah," ujar Nova Gunawan selaku punggawa NF13 ketika diwawancarai KabarOto (06/01).

Nova, sapaan akrabnya, menjelaskan jika proses produksinya relatif sulit. "Intinya, orangnya harus detail, suka seni dan paham langkahnya. Kalau saya bikin ini (tutup pentil) pakai molding yang dicetak dari karet, kemudian dibentuk oleh resin dan finishingnya tergantung kreativitas masing-masing. Biasanya ada yang suka pakai cat enamel maupun akrilik," beber pemilik Kawasaki Binter yang diberi nama 'Cupang' itu.

Baca Juga: Dari Kendaraan Hingga Alat Rumah Tangga, Artwork Ini Bisa Penuhi Hasrat Custom Culture

Ia pun mengaku tak menutup kesempatan jika ada yang ingin melakukan pre-order sesuai keinginan, "Ya, karena prosesnya yang panjang, syaratnya paling harus memesan dalam jumlah banyak, bisa dibicarakan," ujarnya.

Sepasang tutup pentil tersebut dibanderol Rp 130 ribu untuk varian yang ditawarkan diatas. Pemesanan produk bisa dilakukan via online maupun datang ke workshop langsung.

Oh iya, tutup pentil tersebut bersifat universal, jadi bisa digunakan untuk sepeda, motor dan mobil. Unik, ya!