POPULAR STORIES

Bosch Tawarkan Kampas Rem Mobil, Dibuat Dari Bahan Non Asbestos

Bosch Tawarkan Kampas Rem Mobil, Dibuat dari Bahan Non Asbestos

KabarOto.com - Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket menghadirkan Brake Pad (kampas rem) Bosch Reliable Braking Performance. Kampas rem ini memberikan performa setara dengan bawaan pabrik, dengan harga Rp 170 ribu sampai Rp 250 ribu.

Kampas rem ini juga diklaim tidak menimbulkan suara dan getaran. Produk terbaru dari Bosch ini, juga memiliki material non asbestos, menghasilkan debu yang lebih sedikit ketika kampas rem ini berkesekan dengan piringan. Kampas rem ini bisa digunakan untuk semua jenis disc brake.

Baca juga: Bosch Hadirkan Filter Kabin Mobil, Saring 98 Persen Debu Dan Virus

Arditya Wicaktama, Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia mengatakan, kampas rem Bosch ini memberikan pengalaman mengerem yang stabil dan optimal. "Desainnya khusus untuk pasar Indonesia, sehingga dapat digunakan pada 85% populasi mobil di Indonesia,” terangnya.

Bahan non asbestos yang digunakan, juga aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan. Pemerintah Indonesia sendiri sudah mencanangkan aturan terkait bahaya penggunaan asbes yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2001, asbes dikategorikan sebagai bahan berbahaya dan beracun.

Baca juga: Jejak Kondisi Kendaraan Terekam Lewat Bosch Module

Komponen brake pad atau kampas rem menurut Arditya memiliki beban kerja yang paling berat dengan masa pakai yang cenderung lebih singkat. Menurutnya, penting untuk memperhatikan kualitas dan kinerjanya, serta memilih brake pad yang tepat.

Keselamatan berkendara tentunya harus didukung sistem pengereman yang baik. Mobil yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari dapat memengaruhi kondisi sistem pengereman, khususnya brake pad. Ketika brake pad sudah menipis, sistem pengereman terganggu, dan tentu saja berisiko mengakibatkan kecelakaan.