POPULAR STORIES

BP-AKR Donasikan Puluhan APD Untuk Tenaga Medis

BP-AKR Donasikan Puluhan APD untuk Tenaga Medis

KabarOto.com - Sudah lebih lebih dari 2 bulan virus Corona atau Covid-19 mewabah di Indonesia. Bantuan masih terus diberikan untuk mendukung penyembuhan serta meratakan kurva. PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) merupakan perusahaan joint venture antara bp dan AKR yang ikut memberikan bantuan.

Mereka telah membagikan bantuan kepada tenaga medis di beberapa rumah sakit seperti Rumah Sakit Citra Harapan di Bekasi dan Rumah Sakit Sentra Medika di Cikarang. Bantuan yang diberikan yaitu 60 alat pelindung diri (APD) berupa hazmat, boots, sarung tangan, dan 20 kotak masker. Bantuan tersebut diberikan ke kedua rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Bridgestone Beri Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19 Di Karawang

"Kami sangat mengapresiasi BP-AKR atas bantuan yang telah diberikan kepada para tenaga medis dan rumah sakit, tempat penanganan pasien Covid-19," ujar dr. Trifena Janti, MARS selaku Wakil Direktur Marketing dari Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang.

Menurut bp, ditengah pandemi ini tenaga medis sangat dibutuhkan untuk menangani pasien. Apalagi melihat jumlah pasien yang terus bertambah. Alasan inilah yang membuat BP-AKR tergerak untuk memberikan bantuan ke beberapa rumah sait di Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga: Terdampak Covid-19, Velozity Ulurkan Bantuan Untuk Satwa Dan Penjaganya

Pemilihan rumah sakit juga tidak sembarangan karena BP-AKR melihat beberapa faktor seperti jumlah pasien yang cukup banyak.

"Kami melihat bahwa rumah sakit yang kami pilih ini berada di area yang memiliki jumlah pasien tertinggi," jelas Syahran Sidik Wahab selaku Brand and Comms Manager dari BP-AKR.

Selain memberi bantuan untuk tenaga medis, BP-AKR juga ikut aturan pemerintah dengan memberikan standar kesehatan dan keselamatan bagi konsumen, mitra, dan karyawan. Bp merekomendasikan konsumen untuk tidak membayar dengan uar tunai jika memungkinkan serta melakukan disinfeksi di SPBU bp setiap hari.

Demi menjaga kebersihan dan keamanan para staf dan konsumen, bp memastikan seluruh pegangan pintu dan toilet di SPBU BP didisinfektan secara berkala siang dan malam.