POPULAR STORIES

Terdampak Covid-19, Velozity Ulurkan Bantuan Untuk Satwa Dan Penjaganya

Terdampak Covid-19, Velozity Ulurkan Bantuan untuk Satwa dan Penjaganya

KabarOto.com - Di saat mewabahnya virus Corona atau Covid-19, masyarakat diimbau agar tetap berada di rumah demi memutus penyebaran. Aktivitas sosial juga harus direlakan karena tidak bisa berpergian keluar rumah apalagi melakukan rekreasi.

Kebun binatang menjadi salah satu sektor terdampak. Pengelola juga tak lagi menerima pemasukan dari tiket pengunjung dalam periode yang cukup lama. Biasanya Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen sanak keluarga berkunjung ke kebun binatang. Sayang, mudik pun tak bisa dijalani.

Baca Juga: Ajak Komunitas, Honda Gelar Pelatihan Jurnalistik Dan Konten Kreatis Secara Virtual

Situasi tak menentu seperti ini memberi dampak dalam pemeliharaan satwa koleksi yang minim pakan dan terancam kelaparan. Melihat kondisi ini, Velozity menggerlar bakti sosial untuk satwa dan petugasnya dalam kegiatan bertajuk Velozity Peduli Satwa dan Zoo Keeper.

Kegiatan dilakukan serentak pada hari Kamis, (21/5), di 11 lokasi kebun binatang. Para member chapter velozity mewakili wilayah terdekat. Bantuan tersebar di beberapa kota, sebagai berikut:

1. Taman Burung TMII, Jakarta
2. Penangkaran Buaya, Cikarang, Bekasi
3. Taman Safari Bogor
4. Bandung Zoological Garden (BaZoGa), Bandung
5. Taman Safari Batang
6. Taman Satwa Taru Jurug, Solo
7. Taman Ndayu, Sragen
8. Taman wisata Lembah Hijau, Lampung
9. Taman Rimbo Jambi
10. Taman Buaya Asam Kumbang, Medan
11. Kebun binatang Mata Kucing, Sekupang, Batam

Baca Juga: Peduli Covid-19, Almazer Indonesia Salurkan Bantuan Ke Berbagai Daerah Di Indonesia

Sebelum melakukan kegiatan sosial ini, Velozity sudah menghubungi Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) terkait dengan keperluan yang dibutuhkan.

"Kami sudah melakukan survey ke lokasi terlebih dahulu dan berkomunikasi dengan PKBSI menanyakan apa saja keperluan yang dibutuhkan dan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan kekuatan dana yang ada," ujar Bambang Bangun Wibowo dalam sambutannya di salah satu lokasi donasi Taman Safari Indonesia.