Ajak Komunitas, Honda Gelar Pelatihan Jurnalistik Dan Konten Kreatis Secara Virtual

Ajak Komunitas, Honda Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Konten Kreatis Secara Virtual Honda BR-V (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor selaku pemegang merek kendaraan Honda di Tanah Air, kembali menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif, yang diikuti oleh perwakilan dari komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, selama ini Komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai aktivitas, termasuk aksi sosial di masa pandemi saat ini.

Baca Juga: Mengenal Kumpan 54, Skuter Listrik Buatan Jerman Yang Mirip Vespa

"Pelatihan ini, merupakan dukungan Honda bagi para konsumen loyal yang tergabung dalam komunitas, agar mereka semakin kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan aktivitas, yang berguna bagi masyarakat," tutur Yulian.

Kegiatan ini sendiri, berlangsung pada tanggal 18 – 19 Mei 2020. Berbeda dengan sebelumnya, pelatihan kali ini digelar secara virtual untuk memberikan semangat agar tetap produktif, sambil mengikuti anjuran untuk tinggal di rumah (#DiRumahAja) pada masa pandemi ini.

Pelatihan secara online

Acara ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya diselenggarakan pada tanggal 24 November 2019. Pada edukasi sebelumnya, para perwakilan komunitas Honda diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan media sosial.

"Fokus pelatihan kali ini adalah memberikan edukasi, tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online, sebagai sarana komunitas menyebarkan informasi mengenai aktivitas yang mereka lakukan," jelas Yulian.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosial, khususnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Tak Perlu Turun Kendaraan, Rapid Test Dengan Sistem Drive-Thru Kini Hadir Di Gading Serpong

Pelatihan kali ini juga didukung narasumber dari jurnalis media nasional, yang sudah berpengalaman di bidang media online dan konten kreatif di media sosial.

"Sebanyak sekitar 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia, ikut ambil bagian dalam pelatihan virtual yang berlangsung selama 2 hari ini," pungkas Yulian.