POPULAR STORIES

Tak Perlu Turun Kendaraan, Rapid Test Dengan Sistem Drive-Thru Kini Hadir Di Gading Serpong

Tak Perlu Turun Kendaraan, Rapid Test dengan Sistem Drive-Thru Kini Hadir di Gading Serpong Ilustrasi rapid test drive-thru

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di Indonesia membuat sejumlah pihak memberi bantuan kemudahan dengan risiko minim untuk melihat populasi penyebaran. Rapid test dengan cara drive-thru menjadi salah satu langkah yang terus digunakan.

Beberapa waktu lalu PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberi bantuan alat rapid test. Hal tersebut sebagai dukungan untuk meratakan kurva pasien terinfeksi Covdi-19.

Menurut Hyundai, rapid test menggunakan metode drive-thru dapat melakukan pemeriksaan dalam skala besar. Pemeriksaan per orangnya juga tergolong cepat karena hanya memakan waktu kira-kira 10 menit. Hal ini juga mendukung kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena masyarakat tak perlu berkerumun.

Baca Juga: Dukung Ratakan Kurva, Hyundai Beri Fasilitas Drive-Thru Pendeteksi Corona

Tak hanya alat rapid test, Rumah Sakit Mitra Keluarga Gading Serpong bekerja sama dengan berbagai pihak antara lain Halodoc, Pulse, dan Summarecon Serpong mengadakan drive-thru rapid test secara gratis.

Pemeriksaan ini bisa dilakukan selama hampir 2 pekan kedepan hingga 31 Mei dimulai Senin, (18/5). Namun, bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Fitri untuk tanggal 23-24 Mei layanan tersebut ditiadakan. Layanan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Baca Juga: Hindari Kerumunan, Jawa Barat Gelar Tes Virus Corona Masal Pakai Sistem Drive Thru

Sobat Kabaroto hanya perlu mengunduh aplikasi Halodoc dan Pulse di App store maupun Google Play Store. Pertama masuk ke aplikasi Pulse dan klik "Test Cepat Covid-19 Gratis". Selanjutnya Sobat KabarOto akan diarahkan ke aplikasi Halodoc untuk membuat janji terkait tanggal dan waktu kunjungan.

Nah, saat masuk ke halaman pembayaran Sobat KabarOto hanya perlu menggunakan kode kupon yang diperoleh dari aplikasi Pulse. Selanjutnya akan ada pemberitahuan terkait konfirmasi tes.