POPULAR STORIES

Dukung Ratakan Kurva, Hyundai Beri Fasilitas Drive-Thru Pendeteksi Corona

Dukung Ratakan Kurva, Hyundai Beri Fasilitas Drive-Thru Pendeteksi Corona Dukungan Hyundai untuk rapid test ke pemprov Jawa Barat

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 terus menjadi perbincangan hangat. Pasien positif covid-19 di Indonesia juga terus bertambah. Melihat fenomena ini banyak pabrikan otomotif turun tangan meringankan beban pemerintah dan masyarakat, salah satunya PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).

HMMI membantu Pemerintah Jawa Barat untuk mengimplementasikan tes cepat dengan metode drive-thru. Ini merupakan metode inovatif yang bisa mampu mengidentifikasi Covid-19 dengan cepat dan aman. Hyundai juga memberikan ragam jenis peralatan tenda agar klinik pop-up tersebut bisa didirikan.

Baca Juga: Gandeng BTS, Hyundai Kemas Film Peringati Hari Bumi Dengan Kendaraan Hidrogen

"Kami berharap bahwa dukungan kami dalam tes Drive-Thru dan donasi alat perlindungan diri ini dapat secara signifikan membantu upaya pemerintah dalam meratakan kurva penyebaran COVID-19 di Indonesia," ujar YoonSeok Choi President Director of PT HMMI.

Tes cepat menggunakan metode drive-thru dapat melakukan pemeriksaan dalam skala besar. Pemeriksaan per orangnya juga tergolong cepat karena hanya memakan waktu kira-kira 10 menit.

Prosesnya terdiri dari empat tahap mulai dari pendaftaran serta konsultasi, wawancara rekam medis, pemeriksaan, dan pengumpulan sampel untuk kandidat yang berpotensi terinfeksi. Metode drive-thru tentunya tetap mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar pengemudi dan tenaga medis aman.

Baca Juga: Hyundai Kembali Beri Bantuan Tes Drive-Thru Pendeteksi Virus Corona

Orang yang melakukan tes cepat akan terus berada di dalam mobil, hal ini membantu mereka terhindar dari antrian panjang di rumah sakit sekaligus mencegah penularan.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan Hyundai. Kami harap tes inovatif ini akan menjadi metode yang efektif dalam mengidentifikasi virus corona seperti yang berhasil dilakukan di Korea Selatan sebelumnya," ungkap Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.

Selain itu, Hyundai juga mendistribusikan 10.000 set Alat Perlindungan Diri (APD) antara lain medis, masker, dan sarung tangan. Barang-barang tersebut merupakan bagian dari total donasi 50.000 set bantuan APD yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) sebelumnya awal bulan April.