POPULAR STORIES

Hyundai Kembali Beri Bantuan Tes Drive-Thru Pendeteksi Virus Corona

Hyundai Kembali Beri Bantuan Tes Drive-Thru Pendeteksi Virus Corona

KabarOto.com - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus meluas. Industri otomotif tak diam saja, banyak pabrikan yang memberikan bantuan baik untuk negaranya maupun antar negara. Bantuan terbaru (14/4) diberikan Hyundai sebanyak 65.000 alat rapid test untuk mendeteksi penyakit tersebut.

Hyundai Motor America memberikan bantuan dengan meningkatkan 22 pusat tes drive-thru di seluruh Amerika Serikat. Pengujian dengan metode drive-thru lebih dipilih karena kontak langsung yang terjadi lebih sedikit.

Baca Juga: Nganggur Akibat Corona, Hyundai Bantu Cicilan Mobil

"Praktik terbaik yang sangat penting dalam penanganan coronavirus Korea Selatan adalah pengujian drive-thru. Pendekatan ini melindungi petugas kesehatan dan pasien dari potensi penyebaran virus, sambil mendiagnosis mereka yang paling membutuhkan," ujar Jose Muñoz, President and CEO of Hyundai Motor North America.

Dikirim dari Seegene yang berbasis di Korea Selatan, alat ini bisa mendeteksi tiga gen (N, E and RdRP) untuk menentukan orang yang dites terinfeksi virus atau tidak.

Alat tes ini akan dikirimkan ke tiga wilayah terdampak yaitu New Orleans, Detroit and Chicago. Rumah sakit yang menerima alat ini antara lain Louisiana State University Health Sciences Center di New Orleans, Texas Children’s Hospital di Houston, dan Lurie's Children’s Hospital di Chicago.

Baca Juga: Logo Hyundai Turut Kampanyekan Social Distancing

Pembuat mobil asal Korea Selatan ini juga mendukung 22 rumah sakit nasional dengan $ 4,2 juta dalam bentuk bantuan melalui program Hyundai Hope On Wheels.

Hyundai merupakan salah satu merek otomotif yang memberikan berbagai program bantuan untuk orang-orang yang terdampak covid-19, salah satunya Assurance Job Loss Protection.