POPULAR STORIES

BPJT Lakukan Peningkatan Kapasitas Di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

BPJT Lakukan Peningkatan Kapasitas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek ILustrasi (BPJT)

KabarOto.com - Lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilakukan peningkatan kapasitas mulai dari Km 50 sampai dengan Km 67A menuju arah Cikampek dan Km 62 sampai dengan Km 50B menuju arah Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung kelancaran lalu lintas kendaraan pada arus mudik maupun arus balik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Antisipasi Macet Libur Panjang, Berikut Persebaran 16 Pos Pengamanan Polri

Pelebaran dilakukan untuk menambah kapasitas demi mendukung kelancaran lalu lintas kendaraan setiap harinya, maupun musim mudik seperti Nataru 2022/2023. Saat ini, konstruksi pelebaran sudah mencapai 84,01% dan tinggal menyisakan 3 jembatan.

"Pengguna tentu perlu kesabaran selama konstruksi, namun Insya Allah setelah selesai pelebaran akan menambah kenyamanan pengguna," ujar Anggota BPJT Unsur Profesi, Koentjahjo Pamboedi.

Ilustrasi kendaraan meninggal Jakarta (Foto: Kabaroto)

Ditambahkan Koentjahjo, pengendara dapat melakukan pilihan perjalanan baik melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) yang sama-sama memberikan kenyamannya dan waktu perjalanan jauh lebih singkat.

Koentjahjo Pamboedi mengatakan, kehati-hatian pengguna jalan nantinya diperlukan saat konstruksi sudah selesai, karena kecepatan harus dijaga sesuai peraturan dan tidak berlomba-lomba saling mendahului.

Baca juga: Bridgestone Turanza T005A Jadi Ban Resmi Honda WR-V

"Karena para pengendara yang melintas harus tetap sesuai lajurnya dan tidak berpindah-pindah ke lajur lain," tambahnya.