Brabus 800 Adventure XLP Pikap Berperforma Tinggi Dengan Kemampuan Off-Road

Brabus 800 Adventure XLP Pikap Berperforma Tinggi dengan Kemampuan Off-Road Sumber: Netcarshow

KabarOto.com - Berbasis pada Mercedes-AMG G63, para insinyur, teknisi, dan desainer Brabus mengembangkan pikap kinerja tinggi dengan kemampuan off-road yang luar biasa, yang mereka raih dengan suspensi khusus rancangan Brabus. Suspensi ini dirancang dengan as roda portal, menghasilkan ground clearance 49 cm (19,2 inci).

Pikap baru ini dirancang menjadi ciri penampilan kendaraan yang tidak biasa ini yang dibuat oleh Brabus dalam proses produksi skala kecil. Modul ujung belakang dibuat khusus dari baja dan memiliki bedside karbon yang sangat kuat namun ringan.

Baca juga: Ini Dia, Satu-Satunya Mercedes-AMG G 63 Cigarette Edition

Bak pikap mampu mengakomodasi modul take-off dan landing untuk sebuah Wingcopter. Ini merupakan drone yang dapat mencapai kecepatan 240 kpj (150 mph), dan mampu mengangkut persediaan bantuan dan peralatan penyelamat dengan aman dan mandiri, hingga jarak 120 km ke area medan.

Konversi badan pikap mewakili tantangan utama bagi tim pengembangan Brabus. Misalnya, untuk dapat memasang tempat tidur berukuran besar di belakang kabin penumpang G-Class, sumbu roda diperpanjang 50 cm (20 inci). Para insinyur Brabus menggunakan desain dan software canggih, untuk menjalankan perhitungan yang diperlukan.

Mereka mengembangkan modul khusus untuk sasis model ladder, diklaim mampu memberikan kekuatan untuk kendaraan-kendaraan model off-road. Mobil ini lebih panjang 68,9 cm dari Mercedes-AMG G63 standar tanpa menggunakan roda cadangan di belakangnya.

CSP merupakan divisi bisnis Brabus Group yang bergerak dalam pengembangan dan pembuatan komponen berteknologi tinggi, menghasilkan komponen karbon yang digunakan pada pikap ini. Bodi kendaraan dibuat kokoh dari pelat baja dibeberapa bagian seperti bagian lantai, jendela belakang, dan bak pikap.

Baca juga: Sekilas Sejarah Tentang AMG

Komponen-komponen seperti kopel dan gardan dibuat menggunakan teknologi CNC canggih, termasuk dudukan suspensi juga menggunakan bahan baku baja yang kuat.

Suspensi mobil bongsor ini menggunakan suspensi coilover Brabus Ride Control yang dikembangkan khusus, suspensi ini menggunakan bahan titanium yang ringan dan kuat sehingga cocok untuk meredam goncangan jalan melalui medan non aspal atau off-road.

Pengemudi dapat mengontrol setting suspensi, menggunakan Dynamic Select yang selalu tersedia pada mobil-mobil lansiran Mercedes-Benz.

Tampilan mobil makin keren setelah menggunakan pelek berukuran 22 inci yang dibalut ban untuk segala medan lansiran Pirelli Scorpion ATR, ukuran ban tersebut adalah 325/55.

Sementara jantung pacunya mengandalkan mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.000 cc dalam spesifikasi Brabus 800 PowerXtra + dengan output 588 kW / 800 dk (789 bhp) dan torsi 1.000 Nm (737 lb-ft). Brabus 800 Adventure XLP berlari dari nol hingga 100 kpj (62 mph) hanya dalam 4,8 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 210 kpj (130 mph) karena pusat gravitasi yang lebih tinggi dan ban segala medan berukuran 22-inci.

Baca juga: Profil - Mercedes-Benz AMG G63

Untuk memberikan suara dari knalpot lebih gahar, Brabus mengembangkan kit suara Brabus Boost Xtra untuk katup bypass. Dengan itu, mesin turbocharged menghasilkan suara blow-off yang jelas terdengar ketika pengemudi mengangkat throttle. Tentu saja, sistem pembuangan berperforma tinggi juga berperan dalam keluaran suara gaharnya. Dua pipa knalpot dari baja stainless yang keluar di depan roda belakang di kedua sisi, menawarkan pilihan warna krom standar atau hitam dan juga menambahkan sorotan visual yang mencolok.

Tentu saja, Brabus 800 Adventure XLP juga menawarkan kemewahan dan kepribadian terbaik di interiornya. Setiap kendaraan dapat ditingkatkan di toko pelapis perusahaan dengan interior kulit halus Brabus yang disesuaikan dengan preferensi pribadi pemilik kendaraan dalam setiap detail.

Untuk pikap Brabus 800 Adventure XLP lainnya, pelanggan dapat memiliki setiap detail interior yang dilapisi dengan warna apa pun yang diinginkan. Selain itu, mereka dapat memilih dari berbagai tata letak pelapis.

Komponen aluminium yang dibuat khusus seperti pedal, pin pengunci pintu dan pada beberapa bagian menambah sentuhan sporty di kokpit.

Nah, kapan kira-kira akan masuk pasar Indonesia?