Brabus 820 911 Turbo S Spesialnya Sebuah Masterpiece

Brabus 820 911 Turbo S Spesialnya Sebuah Masterpiece Brabus 820 911 Turbo S. Dok: Brabus

KabarOto.com – Brabus baru saja merilis masterpiece mereka yang berbasis dari Porsche 911 Turbo S Cabriolet. Ubahan meliputi bagian eksterior, interior, hingga bagian jantung pacunya.

Dimulai dari bagian eksterior, memang ubahannya tidak terlalu mencolok dan bersifat add on. Namun jangan salah, bukan sekadar estetika namun aksesori ini telah melewari terowongan angin sehingga sebagai ubahannya pun sudah dihitung secara detil.

Misalnya penambahan lips depan dengan winglet unik dibagian tiap ujungnya. Begitu juga bagian side skirt di mana desain winglet bagian belakangnya pun dibuat senada seperti depan. Materialnya dibuat dari bahan serat karbon, sehingga tidak mempengaruhi bobot secara signifikan.

Baca Juga : Brabus 900 Crawler Mobil Buggy Berbasis Mercedes AMG G63

Melihat bagian belakang, spoiler standarnya juga diganti dengan bahan karbon lebih ringan dan lagi-lagi desain setiap ujung spoiler dibuat seperti bagian lips dan side skirt-nya. Lalu agar mempermanis, diffuser diganti bahan karbon, dengan finishing quad exhaust uniknya.

Mobil ini hadir dengan pelek Platinum Monoblock Z baut tunggal model sepuluh palang menampilkan sentuhan dual-tone dan berukuran 21 inci di depan dan 22 di belakang. Pelanggan dapat memilih antara ban Continental, Pirelli, atau Yokohama. Selain penggantian pelek, suspensinya juga dapat disesuaikan ketinggiannya agar memungkinkan mobil diturunkan sekitar satu inci tentunya memberikan performa handling lebih baik.

Soal mesin, mobil ini dibekali enam silinder 3.800 cc dengan VGT twin trbocharger yang sekarang memproduksi 820 dk dan torsi 950 Nm setelah di tuning pabrikan asal Jerman. Untuk meraih angka itu, Brabus menyematkan PowerXtra P38S-720 satu set turbocharger performa tinggi.

Lalu sistem pembuangan berkinerja tinggi dari Inconel sehingga ringan dan tahan panas. Selain itu ada sistem Brabus BoostXtra sehingga apabila kalian melepas gas terdapat letupan kecil seperti pop and bang.

Baca Juga : BMW M4 CSL Baru Dirilis, Begini Tampilan Detilnya

Tenaga masih disambung ke transmisi delapan percepatan, yang sekarang akselerasinya jauh lebih cepat yakni 100 kpj hanya 2,5 detik dan kecepatan paling tinggi 340 kpj.

Masuk ke kabin, kita bakal disambung sill plate berlogo Brabus menyala dengan efek 3D warna merah. Lalu nuansanya perpaduan antara kulit berwarna hitam dan aksen merah, serta panel karbon tak kalah agresif seperti eksterior. Baik bagian jok, doortrim, dasbor, hingga karpet semua menggunakan bahan kulit yang dijahit dengan motif unik.

Sementara aksen merah bisa kita temui di hampir seluruh bagian seperti dasbor, doortrim, konsol tengah, karpet, pedal alumunium, jok, hingga sabuk pengaman. Terdapat beberapa logo Brabus agar nuansa eksklusif makin terasa seperti di tombol klakson, headrest, pedal, hingga ada emblem Brabus Masterpiece dan nama pembuatnya.

Banderolnya sekitar US$ 425.600 atau setara dengan Rp 6 miliaran. Bagaimana, para sultan tertarik?