POPULAR STORIES

Brabus Dan KTM Produksi Naked Bike Edisi Terbatas, Hanya 290 Unit

Brabus dan KTM Produksi Naked Bike Edisi Terbatas, Hanya 290 Unit KTM 1300 R Edition 23 (Foto: Brabus)

KabarOto.com - Brabus dan KTM menjalin kerjasama untuk menghadirkan KTM 1300 R Edition 23. Naked bike mewah ini, menggunakan mesin V-Twin berkapasitas 1.301 cc. Diklaim mampu menghasilkan tenaga 177 dk, pada 8.000 rpm. Tuner asal Jerman ini, mengaku hanya memproduksi sebanyak 290 unit.

KTM 1300 R Edition 23, dibangun menggunakan basis motor KTM 1290 Super Duke R EVO. Dua perusahaan ini, telah menjalin kemitraan sejak tahun lalu. Dan 2023 ini, mereka melanjutkan kerjasama kembali.

Lebih lanjut, KTM 1300 R Edition 23 ditawarkan dalam dua pilihan warna khusus, yakni Superblack dan Stealth Grey. Menampilkan bermacam-macam elemen bodi serat karbon.

Baca Juga: Suzuki GSX-E Dari Motor Sport 150cc Jadi Motor Listrik

Perubahannya terlihat cukup apik, meliputi faring samping dan topeng lampu depan, power domes, dan banyak lagi, serat karbonnya terlihat terbuka.

KTM 1300 R Edition 23 diatawarkan dalam dua pilihan warna khusus, yakni Superblack dan Stealth Grey

Tambahan Striping khas Brabus membuatnya memiliki karakter yang kuat. Sementara itu, air scoop yang didesain ulang dari serat karbon pre-preg, memperkuat tampilan kerennya. Mereka juga membingkai ujung depan sepeda motor dengan wajah unik dan gahar.

Pada bagian samping, terdapat pijakan kaki khusus, dan knalpot pipa ganda, memperkuat kesan futuristik. Sama seperti mobil yang dimodifikasi oleh Brabus, Edisi 1300 R mendapatkan pelek tempa Monoblock Z, merek tersebut diberi warna yang disebut "Platinum Black".

Baca Juga: TVS Motor Dan ION Mobility Jalin Kerjasama Kembangkan Ekosistem Motor Listrik

Warna ini berkontribusi pada tampilannya yang gelap, dan juga lebih kuat, meskipun tetap menggunakan ban standar. Bagian jok dilapisi ulang menggunakan pola jahitan "Crest" Brabus lengkap dengan pemanas.

Naked bike ini juga dibekali teknologi suspensi semi-aktif WP APEX terbaru, yang memberi kenyamanan, dengan lima pengaturan, Comfort, Street, Sport, Track, dan Advanced.

Pengendara dapat memilih mode sesuai keinginan. Ada juga pengaturan otomatis, memungkinkan peunggangnya dapat menyetel suspensi dengan mudah. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, KTM 1300 R Edition 23 dibanderol USD 45.600 atau setara Rp 691,2juta.

Berita Terkait

Berita Terkait