POPULAR STORIES

Bridgestone Beberkan Kiat Sukses Menjual Ban Di Indonesia

Bridgestone Beberkan Kiat Sukses Menjual Ban di Indonesia

KabarOto.com - Bridgestone Indonesia menjadi salah satu produsen ban asal Jepang yang memiliki pabrik di Karawang Jawa Barat. Pangsa pasar mereka saat ini mencapai 39 persen. Dalam 10 tahun terakhir ini tumbuh sangat baik. Bridgestone menghadirkan ban bukan hanya untuk kendaraan penumpang, tapi juga kendaraan komersial dan pertambangan.

Karet bundar buatan mereka sudah banyak digunakan oleh seluruh pengguna kendaraan penumpang dan komersial di Indonesia. Bangun S Istyaji, Direktur Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan, kunci sukses pencapaian tersebut diraih berdasarkan beberapa faktor.

Baca juga: Jadi Merek Ban Terbaik, Bridgestone Raih Penghargaan

Pertama adalah produk. Produk yang disesuaikan dengan cara pakai kendaraan serta karakter pengendara, untuk kendaraan penumpang dan juga komersial. "Pemakaian dan karakter pengendara berbeda, jadi kita sesuaikan untuk konsumen," terangnya, di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (02/12).

Kemudian, produk yang dihadirkan menggunakan bahan berkualitas. "Quality menjadi kunci keberhasilan di Indonesia. Kualitas kami diakui cukip baik oleh konsumen," terangnua.

Network menjadi kunci sukses mereka menjual ban di Indonesia. Saat ini mereka memiliki 350 autorized outlet dengan 1.500 toko ban. Selain itu juga teknisi diberi penetahuan yang lebih untuk mengerti tentang ban, baik bahan dan kualitasnya. "Tak hanya menjual ban, kami beri pengetahuan untuk mekanik, agar mereka mengerti kualitas ban serta bahan yang digunakan," terang Aji lagi.

Bridgestone sendiri dalam waktu dekat akan memperkenalkan produk baru. Namun mereka masih menutup rapat untuk kendaraan jenis apa dan juga ukurannya. Managing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, di kesempatan yang sama mengatakan, pabrik mereka di Karawang memproduksi seluruh ban untuk kendaraan penumpang sampai ring 19 inci.

Baca Juga: Bridgestone Potenza Sport, Ban Performa Tinggi Kelas Supercar

Dia juga yakin, ke depan pasar akan lebih baik, seiring banyaknya tol yang menghubungkan ke seluruh daerah. "Populasi mobil di Indonesia mencapai 15 juta, akses ke daerah lebih terpencil menjadi sangat terjangkau. Kami yakin ke depan akan tumbuh," terang Mukiat.