POPULAR STORIES

Bridgestone Potenza Sport, Ban Performa Tinggi Kelas Supercar

Bridgestone Potenza Sport, Ban Performa Tinggi Kelas Supercar

KabarOto.com - Bridgestone mengenalkan Pontenza Sport yang dikembangkan di Bridgestone Technical Center Europe di Roma, Italia, Potenza Sport diproduksi di Eropa, menjadi generasi terbaru menggantikan S007A.

Produsen ban Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka telah melakukan riset lebih dari 3.800 pengemudi di seluruh dunia untuk mengumpulkan data dalam mengembangkan model baru ini. Kemudian dirancang menggunakan teknologi Pengembangan Ban Virtual Bridgestone.

Baca Juga : New Audi Q5 E-tron Masuk Jajaran SUV Listrik

Hal tersebut memungkinkan Bridgestone secara akurat memprediksi kinerja ban tanpa harus secara fisik memproduksi, dan menguji setiap ban, menghemat sekitar 200 ban dalam pengembangan setiap proyek.

Potenza Sport punya alur asimetris, di mana alur paling luar bertujuan penunjang stabilitas pada kecepatan tinggi di jalur lurus dan tikungan. Lalu alur tengah memungkinkan cengkeraman maksimal di kondisi jalan basah maupun kering, serta memungkinkan jarak pengereman lebih pendek.

Baca Juga : Mobil Barbie Mejeng Di Los Angeles Auto Show 2021

Bridgestone Potenza Sport bakal hadir dalam 84 ukuran mulai dari 17 hingga 22 inci. Bahkan Potenza Sport dipakai sebagai ban OEM berperforma tinggi seperti Maserati MC20, Lamborghini Huracan STO, BMW 8 Series, Porsche Cayenne, Panamera dan Audi RS3.