POPULAR STORIES

New Audi Q5 E-tron Masuk Jajaran SUV Listrik

New Audi Q5 E-tron Masuk Jajaran SUV Listrik Foto : Audi

KabarOto.com – New Audi Q5 e-tron masuk jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) listrik yang akan diluncurkan di Guangzhou Auto show 2021 yang digelar di Tiongkok. SUV listrik ini menggunakan basis dari MEB terbaru atau tidak sama dengan Audi Q5 berbasis MQB atau Q6 e-tron berbasis PPE yang akan dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, Audi Q5 e-tron sudah melakukan pengujian di Tiongkok dan beberapa bocoran fotonya sudah tersebar pada bulan Agustus lalu melalui Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Dari segi dimensi, Audi Q5 e-tron yang menggunakan basis dari MEB yang sama dengan Q4 e-tron dan Q4 e-tron Sportback memiliki ukuran yang lebih besar. Di mana, panjangnya mencapai 4.876 mm dan jarak sumbu roda 2.764 mm.

Baca juga: Audi Indonesia Belum Ada Rencana Produksi Di Indonesia, Masih Fokus Produk Customize

Sebagai informasi, Audi Q5 e-tron ini merupakan saudara kandung dari Volkswagen ID.4 dan VW ID.6 yang dipasarkan di Tiongkok. Namun, ditawarkan dengan yang lebih mewah dari sisi tampilan dan fitur.

Dari tampilannya, Audi Q5 e-tron memiliki bagian depan dengan kisi-kisi tunggal yang tertutup dengan lampu utama besar dan intake bumper yang berbeda. Tarikan garis bodinya lebih dinamis dengan adanya perpaduan dua warna bodi sebagai opsional. Sedangkan, bagian belakang memiliki overhang lebih panjang dengan lampu LED yang lebih ramping dan bumper yang mirip dengan Audi Q7.

Baca juga: Profil Audi Q8 SUV Mewah Seharga Rp2,4 Miliar

Melirik ke kabin, Audi Q5 e-tron memiliki kluster instrumen digital 10,25 inci dan layar sentuh infotainment 11,6 inci. Namun, berkat tapak yang luas, kabin lebih lapang menawarkan ruang hingga tujuh penumpang dalam tiga baris kursi. Selain itu, tersedia juga tata letak interior enam kursi yang menampilkan dua kursi individu di baris kedua.

Meskipun merahasiakan spesifikasi sumber tenaganya, kabarnya Audi Q5 e-tron ditawarkan dalam tiga pilihan motor listrik. Salah satunya motor listrik bertenaga 201 dk RWD dan motor listrik ganda dengan 301 dk AWD. Keduanya dilaporkan mendapatkan paket baterai 83,4 kWh yang menawarkan jumlah jangkauan yang masih dirahasiakan.

Pilihan terakhir merupakan varian dasar Q5 35 e-tron yang akan dilengkapi dengan motor listrik tunggal 177 dk dengan kapasitas baterai yang mungkin lebih kecil.