Jadi Merek Ban Terbaik, Bridgestone Raih Penghargaan

Jadi Merek Ban Terbaik, Bridgestone Raih Penghargaan

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 dalam kategori “ban mobil”. Penghargaan ini diraih, berdasarkan berdasarkan survei tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA berkolaborasi dengan Mars Digital.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan, penghargaan ini merupakan kado terbaik buat mereka, di penutupan tahun 2021. "Tahun ini merupakan sangat special bagi kami, karena secara global baru saja merayakan hari jadi yang ke-90," terang Mukiat.

Baca juga: Bridgestone Potenza Sport, Ban Performa Tinggi Kelas Supercar

Sementara itu, di Indonesia Bridgestone baru merayakan hari jadi ke 45 tahun. Penghargaan IBBA tahun 2021, ini diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan Webinar Indonesia Best Brand Conference & Awarding bertema “Brand Revival: Kebangkitan Merek-Merek Terbaik di Era Bisnis Baru”.

Mukiat kembali menjelaskan, mempertahankan ketahanan sebuah merek dalam jangka panjang bkan hal yang mudah, butuh kerja keras untuk mencapainya. "Kami harap penghargaan ini terus menjadi penyemangat dalam menyumbang masyarakat dengan mutu tertinggi," tutur Mukiat.

Dalam IBBA 2021 ini, Bridgestone memperoleh peringkat pertama pada di kategori Ban Mobil dengan memperoleh Brand Value tertinggi. Peringkat ini didasarkan pada hasil survey dari SWA dan MARS Digital yang melibatkan responden di 7 kota besar.

Baca juga: Tak Hanya Jualan Ban, Bridgestone Juga Dukung Kegiatan Ini

Survei menggunakan beberapa parameter, yaitu Top of Mind (TOM) Brand, TOM Ad (popularitas iklan), Brand Share (pangsa pasar), Satisfaction (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang).