Tak Hanya Jualan Ban, Bridgestone Juga Dukung Kegiatan Ini

Tak Hanya Jualan Ban, Bridgestone Juga Dukung Kegiatan Ini Ban mobil merek Brodgestone

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia, perusahaan ban terkemuka di dunia, tak hanya menjual karet bundar yang berkualitas untuk kendaraan roda empat. Mereka juga kerap meggelar berbagai kegiatan yang berguna masyarakat suatu negara yang menjadi pangsa pasarnya.

Kali ini, Bridgestone bekerjasama dengan Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) menyelenggarakan Kongres Nasional Indonesia Kompeten II yang dilaksanakan secara hybrid mulai tanggal 28 sampai 29 Oktober 2021.

Baca Juga: SUV Listrik Fisker Ocean Gunakan Bridgestone Sebagai Ban Eksklusif

Kegiatan bertema, “Akselerasi SDM Kompeten Dalam Penciptaan Lapangan Kerja dan Kewirausahaan Menuju Indonesia Maju”, digelar untuk meningkatkan employabilitas sumber daya manusia dengan kompetensi yang relevan untuk Indonesia setelah Pandemik Covid-19.

Selain itu, dukungan Bridgestone diberikan untuk percepatan implementasi kampus merdeka, dengan mengajak industri bersama-sama membuka program magang untuk mahasiswa dan siswa SMK, serta menggalakkan program enterpreneurship untuk membuka lapangan kerja baru.

Kongres ini melibatkan sejumlah pihak kementrian seperti Kemnaker, KemenDikbud-Ristek, Kemenpan RB, Kemenperin, dan Kementan demi mewujudkan link-and-match pendidikan, pemerintah, tenaga kerja dan industri untuk meningkatkan penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan di Indonesia.

Kongres Nasional ini selaras dengan komitmen global CSR Bridgestone yaitu, 'Our Way to Serve', di mana perusahaan terus berupaya mendukung masyarakat setempat meningkatkan cara orang untuk hidup, belajar, dan bekerja.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia menuturkan, Bridgestone sangat bangga dapat berpartisipasi dalam program dan kegiatan berkelanjutan yang dapat menciptakan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, serta pengembangan dan kesejahteraan bagi generasi muda Indonesia.

"Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan GNIK dan merasa terhormat dapat mendukung pengembangan kompetisi Sumber Daya Manusia Indonesia," terangnya. Dia menambahkan, Pandemik tahun 2020 berdampak terhadap penurunan ekonomi.

Baca Juga: Bridgestone Digunakan 3000 Kendaraan Resmi Olimpiade Dan Paralimpiade Tokyo 2020

Hal tersebut menjadikan kompetensi sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, dan program kewirausahaan menjadi pusat perhatian. Acara yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dihadiri lebih dari 4.500 peserta via online dan offline.