SUV Listrik Fisker Ocean Gunakan Bridgestone Sebagai Ban Eksklusif

SUV Listrik Fisker Ocean Gunakan Bridgestone Sebagai Ban Eksklusif Ban Bridgestone Potenza Sport

KabarOto.com - Fisker, merek mobil listrik asal Amerika Serikat akan menggunakan Bridgestone sebagai ban eksklusif untuk mobil SUV all-electric Fisker Ocean yang rencananya diproduksi pada 2022 mendatang.

Bridgestone mengembangkan ban yang dirancang khusus untuk Fisker Ocean dengan memadukan ban berbobot ringan berteknologi Enliten dengan ban Potenza Sport yang mampu memberikan performa maksimal di musim panas, serta ban Alenza Sport yang cocok digunakan di segala musim khususnya bagi pasar wilayah Amerika Utara.

Baca juga: Tak Hanya Ban Mobil, Bridgestone Pasok Sol Kaki Prostesis Dan Ban Kursi Roda Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Fisker Ocean akan melakukan debut global pertamanya pada Los Angeles Auto Show 2021 mendatang,dan memulai produksi pada 17 November 2022. Bridgestone Potenza Sport digunakan pada mobil ramah lingkungan ini akan memberikan pengalaman berkendara optimal, yang fokus pada kenyamanan serta kestabilan pengendalian.

Juga dilengkai dengan dengan daya gulir rendah. Dapat menghemat energi baterai Fisker Ocean, dengan memastikan lebih sedikit daya yang dibutuhkan untuk menjalankan kendaraan.

Fisker Ocean (Foto: autonews.com)

Bridgestone Potenza Sport, ban sport premium dengan performa tinggi – sebagai ban yang pertama kali dirancang khusus dengan mengkombinasikan performa dan Teknologi Enliten revolusioner dan berkelanjutan.

Teknologi Enliten rata-rata mampu mengurangi daya gulir ban sampai 30% dan berat ban hingga 20%. Hal ini setara dengan penggunaan sumber daya bahan baku sebesar 2kg lebih sedikit daripada yang dibutuhkan untuk memproduksi setiap ban pada umumnya.

Penggunaan Teknologi Enliten merupakan kunci untuk memastikan, ban khusus Fisker Ocean memiliki daya gulir yang rendah. Sementara di sisi lain pola telapak sporty Potenza Sport memberikan pengalaman berkendara yang dinamis dan stabil.

Bridgestone juga akan memasok ban Alenza Sport dengan spesifikasi untuk digunakan di semua musim yang dirancang khusus untuk model Fisker Ocean yang dijual di wilayah Amerika Utara.

Baca juga: Bridgestone Gelar Vaksinasi Untuk 2.000 Karyawan Di Bekasi, Jawa Barat

Ban ini dibuat dengan kompon generasi mutakhir, memberikan peningkatan pengereman di kondisi permukaan kering serta basah. Selain itu, peningkatan performa daya gulir untuk membantu pengemudi merasakan kemampuan kinerja Fisker Ocean seutuhnya.

Prototype Fisker Ocean akan mulai diproduksi pada Quartal 4 tahun 2021. Sementara Ban Bridgestone untuk melengkapi Fisker Ocean akan tersedia dalam dua ukuran, yaitu 255/50 R20 dan 255/45 R22. Ban dengan rim 22 dirancang untuk menciptakan keseimbangan penanganan yang lebih sporty, sesuai dengan kinerja yang akan diberikan oleh Fisker Ocean.

Laurent Dartoux, President and CEO, Bridgestone EMIA menjelaskan, di Bridgestone, mereka melihat EV sebagai peluang besar untuk membantu mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. Selain itu juga membuat mobilitas lebih ramah lingkungan.