POPULAR STORIES

Tak Hanya Ban Mobil, Bridgestone Pasok Sol Kaki Prostesis Dan Ban Kursi Roda Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Tak Hanya Ban Mobil, Bridgestone Pasok Sol Kaki Prostesis dan Ban Kursi Roda Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

KabarOto.com – Bridgestone menggunakan kemampuan mereka dalam mengelola ban untuk mendukung para atlet Paralimpiade Tokyo 2020 yang sedang berlangsung dari 24 Agustus hingga 5 September 2021.

Pabrikan ban asal Jepang itu mendukung para-atlet dengan memberikan bantuan seperti sol karet untuk kaki prostesis dan ban untuk tenis kursi roda yang didasarkan melalui teknologi dan inovasi terkait ban sepeda, dan peralatan olahraga.

Baca Juga : Apresiasi Honda City Hatchback RS Untuk Atlet Bulutangkis Indonesia

Sol karet untuk kaki prostesis buatan Bridgestone akan dipakai atlet triatlon Yukako Hata dan Mami Sato. Mengusung teknologi karet dan ban yang telah dikembangkan selama ini, daya cengkeramnya tinggi di berbagai permukaan jalan seperti aspal, bebatuan, dan jalan basah serta dapat berjalan dengan tenang. Selain itu, karena tahan aus makan frekuensi penggantian berkurang, sehingga berkontribusi pada pengurangan tenaga kerja dan mengamankan waktu latihan.

Bridgestone telah mengembangkan ban tenis kursi roda yang digunakan oleh Aimi Tanaka, atlet tenis kursi roda. Dengan menggunakan campuran karet khusus, Bridgestone membuat ban ringan untuk digerakkan dan baik mencengkeram, serta warna ban merah dibuat sesuai warna kesukaan sang atlet.

Baca Juga : GT Radial Champiro Ecotec, Ban Ramah Lingkungan

Selain itu, Bridgestone juga sebagai pemasok ban resmi untuk Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, mereka membuka layanan perawatan ban, dan memberikan ban kepada sekitar 3.000 kendaraan resmi turnamen, termasuk mobil penumpang, kendaraan pendukung, dan mobil konsep yang mempermudah mobilitas para staff.