POPULAR STORIES

Bridgestone Bakal Pasok Ban Formula E Gen4

Bridgestone Bakal Pasok Ban Formula E Gen4 Foto : Formula E.

KabarOto.com - FIA telah mengungkapkan pemasok yang sukses memenangkan tender untuk Formula E Gen4 adalah Bridgestone. Artinya pabrikan asal Jepang akan kembali ke balapan kursi tunggal.

Diketahui Bridgestone terakhir berkompetisi di ajang balapan sejak Formula 1 2010 silam. Bridgestone kalah tender dengan Pirelli di F1 hingga sekarang, bahkan kontraknya diperpanjang sampai 2027 mendatang.

Kalah di F1 tentu tidak meruntuhkan niat Bridgestone untuk kembali ke arena balap. Serta akhir mereka memenangkan tender dan jadi pemasok ban Formula E untuk musim 2026/2027. Sementara Hankook akan memasok ban hingga setidaknya 2025/2026.

Baca Juga : FIA Coret Jakarta Dari Kalender Formula E 2024

Nantinya Bridgestone akan bertugas untuk membuat 2 jenis ban, yakni Baseline atau All Weather seperti sekarang bisa dipakai saat jalan kering atau hujan ringan. Lalu Typhoon yang digunakan saat cuaca ekstrem saja.

Baca Juga : Maserati MSG Dan Andretti Kompak Rilis Livery Formula E 2024

Selain Bridgestone, ada Spark Racing Technologies akan terus memasok sasis hingga Gen4. Podium Advanced Technologies akan menyediakan baterai, sementara powertrain di depan akan disediakan oleh Marelli.