POPULAR STORIES

FIA Coret Jakarta Dari Kalender Formula E 2024

FIA Coret Jakarta dari Kalender Formula E 2024 Jakarta E-Prix 2023 (KabarOto)

KabarOto.com - Kabar kurang menggembirakan datang dari perhelatan Formula E. Tahun 2024, dipastikan tidak akan ada balapan mobil listrik di Jakarta seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Bubur Dan Kudapan Jadi Ritual Pembalap Tim Neom McLaren Formula E Sebelum Balap

Ya, kota Jakarta dicoret dalam kalender Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA musim 2024. Alasannya adalah karena berbarengan dengan masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Jakarta E-Prix sendiri rencananya digelar pada 8 Juni 2024 di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol, Jakarta Utara.

"Acara yang direncanakan di Jakarta pada hari Sabtu, 8 Juni tidak akan dilanjutkan setelah pengumuman masa kampanye dalam pemilihan presiden Indonesia selama sebagian besar bulan Juni," tulis keterangan resmi Formula E.

Saat ini, pihak penyelenggara mengklaim terus berkoordinasi terkait perhelata Jakarta E-Prix 2024. Tidak adanya Jakarta sebagai tuan rumah Formula E di 2024 juga sudah diinformasikan oleh media sosial resmi FIA Formula E.

"Ini akan berdampak pada logistik pengiriman balapan di jalan-jalan ibu kota pada saat yang sama. Formula E dan pihak berwenang di Jakarta sedang menjajaki kelayakan balapan di kota pada tanggal alternatif," tulis Formula E.

Baca Juga: Bos Neom McLaren Bilang Timnya Sedang Adaptasi Mobil Baru Di Jakarta E-Prix 2023

Indonesia sendiri baru dua kali menjadi tuan rumah Formula E yakni pada tahun 2022 dan 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.