POPULAR STORIES

Bridgestone Hadirkan Turanza Eco, Ban Khusus Untuk Mobil Listrik

Bridgestone Hadirkan Turanza Eco, Ban Khusus untuk Mobil Listrik Bridgestone Turanza Eco yang terpasang di Volkswagen ID.3

KabarOto.com - Indonesia merupakan negara yang sedang mengembangkan kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik. Tahun 2024 mendatang, Indonesia akan mentargetkan 40 persen, kendaraan listrik sudah beredar di tanah air.

Namun sampai saat ini, masyarakat belum tertaik dengan kendaraan ini. Selain harganya yang mahal, kesadaran mereka untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan masih kurang.

Baca Juga: Bridgestone Umumkan Perubahan Visi Dan Tagline Secara Global

Sementara di Eropa, peminat mobil listrik sudah mulai meningkat. di kuartal 1 tahun 2020, tercatat 220 ribuunit mobil listrik sudah terjual. Naiknya jumlah penjualan tersebut, didukung dengan kesadaran masyarakat untuk menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Menyambut era mobil listrik di Eropa, Bridgestone berkolaborasi dengan Volkswagen. Bridgestone menghadirkan ban Ban Turanza Eco pertama yang dirancang khusus untuk mobil listrik Volkswagen ID.3. "Dengan Teknologi Enliten yang ramah lingkungan, Turanza Eco memiliki hambatan gulir yang sangat rendah, sehingga ringan," demikian isi siaran pers Bridgestone, Rabu (12/08). Ban ini diklaim sangat pas untuk kendaraan masa depan.

Mobil listrik VW ID.3

Untuk diketahui, teknologi Enliten memberikan hambatan gulir lebih rendah 30% dari ban yang bisa menahan panas merek lain. Bahan yang digunakan juga lebih ringan 2 kg dari ban biasa. Teknologi ini menghemat bahan bakar dan juga menghemat baterai untuk mobil listrik sampai 20%.

Meski bahan baku dikurangi, namun tidak mengsampingkan daya cengkram ban. Didukung dengan performa kompon yang digunakan dengan kualitas baik. Dua hal itu, dikombinasikan dengan pola telapak tiga dimensi yang memaksimalkan kinerja, saat berada di permukaan basah dan kering.

Baca Juga: Bridgestone Siap Buka Toko Saat Masa Transisi Di Jakarta

Sedikit informasi, Volkswagen ID.3 merupakan mobil listrik pertama dari Volkswagen yang dibuat untuk memberikan manfaat berkendara bagi masyarakat yang meakukan aktivitas sehari-hari. Selama pengembangannya, Volkswagen mencari ban yang dapat memberikan dengan performa yang baik, baik berada di permukaan basah maupun kering. Selain itu, sistem pengereman yang baik, umur ban panjang, dan yang paling penting memiliki hambatan gulir yang sangat rendah.