Bridgestone Umumkan Perubahan Visi Dan Tagline Secara Global

Bridgestone Umumkan Perubahan Visi dan Tagline Secara Global

KabarOto.com - Mereka yang dikenal sebagai produsen ban Bridgstone Corporation mengumumkan strategi bisnis menengah jangka panjang terbarunya. Mereka memiliki visi menjadi perusahaan yang menyediakan layanan solusi berkelanjutan untuk masyarakat dan pelanggan, menuju 2050 dan seterusnya.

Hal ini disampaikan oleh CEO dan perwakilan Eksekutif Bridgestone Global, Shu Ishibashi di Tokyo. Dalam kesempatan ini bridgestone sekaligus meluncurkan tagline global baru yaitu 'Solutions for Your Journey' dan memperbarui identitas merek.

"Pengenalan tagline baru 'Solutions for Your Journey' merupakan penanda transformasi kami kepada dunia dan mengkomunikasikan visi jangka panjang kami untuk menjadi perusahaan yang memberikan solusi berkelanjutan," kata Ishibashi.

Baca Juga: Bridgestone Siap Buka Toko Saat Masa Transisi Di Jakarta

Terdapat tiga uraian strategi bisnis utama, yaitu:

1. Memanfaatkan keberlanjutan sebagai inti dan keunggulan kompetitif bagi semua aspek bisnis, untuk menciptakan nilai sosial dan nilai pelanggan.
2. Meningkatkan solusi bisnis lewat platform unik: T&DPaaS.
3. Membangun bisnis model unik dari bridgestone yaitu berevolusi dan berkembang menjadi bisnis solusi mobilitas yang memanfaatkan kekuatan dan luasnya bisnis inti dari ban dan karet.

Sobat KabarOto mungkin bingung, apa sebenarnyaT&DPaaS. Bridgestone T&DPaaS merupakan kependekan dari Bridgestone Tire and Diversified Products as a Solution. Maksudnya adalah, bridgestone ingin menjadi solusi bisnis untuk mendukung ekosistem mobilitas.

Baca Juga: Bridgestone Akan Bikin 400.000 Sepatu Dari Ban Bekas

Bridgestone menjadikan momen ini sebagai Tahan Ketiga atau Bridgestone 3.0 dalam sejarah perusahaannya. Tahapan Awal (Bridgestone 1.0) sudah dilewati yaitu pada 1931, saat perusahaan ini didirikan di Tokyo. Selanjutnya, Tahapan Kedua (Bridgestone 2.0) terjadi pada 1988 ketika Bridgestone bergabung dengan Firestone.

"Kami sangat gembira menyambut masa depan karena Bridgestone maju untuk menawarkan solusi mobilitas kelas dunia yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami dan masyarakat," tambahnya.

Bridgestone akan mulai menggunakan tagline baru pada paruh kedua 2020 dengan peluncuran skala penuh yang direncanakan untuk kuartal pertama 2021.