POPULAR STORIES

Bridgestone Perkenalkan Ban Ecopia EP150 12 Inci Untuk Wuling Air EV

Bridgestone Perkenalkan  Ban Ecopia EP150 12 Inci Untuk Wuling Air EV Wuling Air ev menggunakan ban Ecopia EP150 (Foto: Bridgestone)

KabarOto.com - Bridgestone Indonesia memperkenalkan ukuran baru dari ban Ecopia EP150 kepada komunitas WEVI (Wuling Electric Vehicle Indonesia) pada event ‘EV Community Test Drive’ di Proving Ground (PG) Bridgestone Indonesia pada Minggu (28/01/2024), di Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan ini bertepatan dengan International Reducing CO2 Emissions Day (Hari Internasional Pengurangan Emisi CO2) yang diperingati setiap tanggal 28 Januari 2024 ini, diikuti oleh 80 kendaraan dari anggota WEVI bersama keluarga.

Pada kesempatan ini, peserta berkesempatan mencoba ban Ecopia EP150 berukuran 12 inci, yang disematkan pada tiga unit mobil listrik berbasis baterai, Wuling Air EV tipe long range.

Baca Juga: Bukan Cuma Jualan Karet Bundar, Bridgestone Juga Punya Kegiatan Sosial

komunitas WEVI (Wuling Electric Vehicle Indonesia)

“Ban Ecopia EP150 ukuran 12-inch ini merupakan size terbaru dari Ecopia EP150. Ban ini juga menjadi pilihan tepat bagi para pengguna mobil listrik berjenis city car yang menggunakan ban dengan ukuran mini,” ujar Masaki Abe, Marketing Director Bridgestone Indonesia.

Sebagai informasi, ban ini dikembangkan menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone kompon Nano Pro-Tech, yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga diklaim menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Baca Juga: Bridgestone Super RAP Evo Pelek Mobil Unik Gaya 80an

Sementara itu, Ketua Umum WEVI Deni Sukatno mengatakan, “Kami mengapresiasi Bridgestone Indonesia akan hadirnya Ecopia EP150 size 12-inch, ini tentunya dapat menjadi tambahan opsi pilihan ban untuk size yang sesuai dengan Wuling Air EV."

Sebagai informasi, WEVI yang berdiri sejak November 2022 lalu ini memiliki jumlah total anggota tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 1.012 anggota, dan untuk wilayah Jabodetabek memiliki sekitar 600 anggota.