POPULAR STORIES

Bukan Cuma Jualan Karet Bundar, Bridgestone Juga Punya Kegiatan Sosial

Bukan Cuma Jualan Karet Bundar, Bridgestone Juga Punya Kegiatan Sosial Ecopia salah satu produk Bridgestone yang bisa mengurangi emisi gas buang (Foto: Bridgestone)

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia adalah produsen ban terkenal yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1996. Memproduksi berbagai jenis ban untuk kendaraan penumpang, komersial, dan alat berat. Tak hanya menjual karet bundar, perusahaan asal Jepang itu juga kerap berbagi melalui kegiatan sosial dan memiliki produk yang bisa mengurangi emisi gas buang kendaraan, sebagai bentuk kepedualian terhadap bumi.

Salah satunya Bridgestone Ecopia, dirancang untuk memberikan daya tahan dan hambatan gulir yang rendah pada mobil. Ban kendaraan bisa meminimalkan energi terbuang, mengurangi konsumsi bahan bakar, dan emisi karbon yang dihasilkan oleh pembakaran mesin.

Baca Juga: Bridgestone Super RAP Evo Pelek Mobil Unik Gaya 80an

Selain menghadirkan produk tersebut, mereka juga kerap mengadakan kegiatan sosial, seperti donor darah massal, rutin digelar setiap tahun, dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Tahun ini, menggelar kegiatan tersebut pada 14 dan 26 Desember 2023 lalu, di pabrik Bridgestone Indonesia di Bekasi dan Karawang.

Kegiatan donor darah massal ini diikuti oleh 923 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 891 kantong darah terkumpul dan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Karawang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (PTD) Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Bridgestone Bakal Pasok Ban Formula E Gen4

“Peserta yang ikut kegiatan donor darah tidak hanya karyawan, tapi juga para pekerja dari perusahaan mitra Bridgestone Indonesia," terang Human Resources and General Affairs Director Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo.