POPULAR STORIES

Tak Hanya Kembangkan Produk, Pabrikan Ban Ini Jalani Kegiatan Ramah Lingkungan

Tak Hanya Kembangkan Produk, Pabrikan Ban Ini Jalani Kegiatan Ramah Lingkungan Ecopia salah satu produk Bridgestone yang bisa mengurangi emisi gas buang (Foto: Bridgestone)

KabarOto.com - Produsen ban asal Jepang, Bridgestone tak hanya berinovasi membuat ban untuk pemilik kendaraan di seluruh negara dunia. Mereka juga menjalankan beragam kegiatan mendukung kegiatan produksi ramah lingkungan.

Bridgestone E8 Commitment menjadi pedoman perusahaan dalam menjalankan program keberlanjutan. Program ini fokus pada delapan vektor, yaitu: Energi, Ekologi, Efisiensi, Ekstensi, Ekonomi, Emosi, Ease (Kemudahan), dan Empowerment (Pemberdayaan).

Baca Juga: Ekspansi Digital, Cara Bridgestone Gaet Konsumen Membeli Ban untuk Kendaraannya

Selain menjual karet bundar, perusahaan juga menjalankan kegiatan konservasi mangrove di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat dan pemberdayaan masyarakat pesisir di Muara Gembong serta desa binaan di Pabuaran, Bogor.

Bridgestone terus kembangkan ban tanpa merusak lingkungan (Foto: Bridgestone)

Atas kebijakannya tersebut, Bridgestone mendapatkan penghargaan Change the World 2023 dalam ajang Fortune Indonesia Summit (FIS) 2024.

Human Resource and General Affairs Director Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo menjelaskan, mengatakan ini menjadi bukti nyata Bridgestone E8 Commitment. Menjadi pedoman mereka dalam memastikan aspek-aspek keberlanjutan selalu ada dalam semua kegiatan keseharian dalam melayani masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program keberlanjutan sesuai dengan masing-masing vektor Bridgestone E8 Commitment,” terangnya.

Baca Juga: Bridgestone Stop Jual Ban Truk dan Bus di Tiongkok

Penghargaan ini menegaskan, bahwa Bridgestone tak hanya fokus pada produk ban, tetapi juga aktif dalam menciptakan solusi ramah lingkungan dan memberdayakan masyarakat.